Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 30 November 2020 07:53

Ketua Umum Gelora, Anis Matta saat konsolidasi pemenangan paslon wali kota Tangerang Selatan, Benyamin-Pilar.
Ketua Umum Gelora, Anis Matta saat konsolidasi pemenangan paslon wali kota Tangerang Selatan, Benyamin-Pilar.

Partai Politik Banyak, di Mana Bedanya? Anis Matta: yang Bisa Membaca Peta Masa Depan Indonesia

Anis Matta melihat pasangan Benyamin-Pilar bisa memajukan Tangsel. Melanjutkan kepemimpinan Airin sebagai Wali Kota.

JAKARTA, BUKAMATA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta berharap, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Benyamin-Pilar) melanjutkan keberhasilan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmy Diany, dalam membangun Tangsel selama 10 tahun terakhir. Berkat tangan Airin bersama wakilnya Benyamin Davnie, Tangsel menjadi smart city dan kota bertarap internasional.

Hal itu disampaikan Anis Matta saat melakukan Konsolidasi Pemenangan Benyamin-Pilar di Hotel Marilyn Serpong, Sabtu (28/11/2020).

Anis Matta menilai, Airin adalah pemimpin yang mempunyai karakter dan kejujuran dalam berpolitik. Selain itu, Airin juga dikenal sebagai pemimpin pelopor kebangkitan baru di Tangsel.

Di hadapan Airin dan Calon Wali Kota Tangeran Selatan, Anis Matta menjelaskan kelahiran partai Gelora Indonesia.

Kehadiran partai Gelora bukan hanya sebagai partai politik biasa, tapi akan menjadi pelopor kebangkitan baru Indonesia.

Partai politik sudah banyak kata Anis, lalu apa yang membedakan di antara partai politik itu?

Bagi Anis Matta, bedanya adalah ada pada cara kita membaca sejarah Indonesia dan cara kita membaca masa depan Indonesia.

"Para pendahulu kita sudah melakukan pencapaian yang luar biasa.Tugas kita bukan mengulangi apa yang mereka sudah capai, tapi kita memulai di mana mereka berhenti," papar Anis.

Karena ingin menjadi pelopor kebangkitan baru Indonesia, maka tugas pertama Partai Gelora adalah merajut seluruh elemen bangsa menjadi satu kesatuan. Hanya dengan persatuan seluruh elemen bangsa Indonesia bisa mencapai kejayaanya.

Bagi Anis Matta, ancaman Indonesia saat ini bukan lagi disintegrasi teritorial. Tetapi, ancaman disintegrasi sosial yang kerap menjadikan Indonesia terbelah. "Ada yg ingin memisahkan agama dan negara ini adalah ancaman persatuan kita, ada yang ingin memaksakan kehendak ini adalah ancaman kelangsungan demokrasi atau ada orang yang memanfaatkan power kekuasaan secara berlebihan juga bisa menjadi ancaman demokrasi," jelas Anis Matta.

Pada kesempatan itu, Anis memuji ide Tangerang Selatan sebagai Rumah Kita Bersama.

"Kepemimpinan Pak Benyamin bisa mempersatukan kita semua, dan itu bisa kita lihat dari taglinenya menjadikan Tangsel sebagai rumah kita bersama. Maka saya kira Pak Ben bisa jadi faktor pemersatu Tangsel," tandasnya.

Partai Gelora lanjut dia, akan all out mendukung serta memenangkan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, seorang pemimpin berpengalaman dan profesional.

#Anis Matta #Partai Gelora