Redaksi
Redaksi

Selasa, 15 Desember 2020 09:19

IST.
IST.

PKK Kabupaten Gowa Bakal Gelar Swab Test Gratis Bagi Kaum Perempuan

Dalam rangka peringatan hari ulang tahun PKK, TP PKK Kabupaten Gowa bakal gelar tes swab gratis bagi kaum perempuan.

BUKAMATA, GOWA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa akan menggelar Swab Test Gratis Rabu (16/12/2020) mendatang.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, test swab gratis nantinya dikhususkan bagi kaum perempuan saja, karena digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2020.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari instruksi presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 dan peraturan menteri dalam negeri nomor 20 tahun 2020 tentang percepatan penanganan covid-19.

"Guna optimalnya pelaksanaan kegiatan Swab Test Gratis ini, sebagai mitra pemerintah kami dari TP-PKK melaksanakan kegiatan akan kolaborasi dengan pemerintah daerah dan pihak lain," kata istri Bupati Gowa ini saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020).

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya TP PKK membantu pemerintah daerah guna mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19, khusus di wilayah Kabupaten Gowa.

"Kami berharap masyarakat Kabupaten Gowa khususnya kaum perempuan untuk memanfaatkan kesempatan ini ikut Swab Test yang akan kami gelar di Gedung Haji Bate Sungguminasa," harap Priska.

Penulis : Adel Cendekia
#pkk gowa #Priska Paramita #Pemkab Gowa #Antisipasi Covid-19 #Swab #hut pkk