Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 19 Oktober 2020 14:14

Ilustrasi by Fally.
Ilustrasi by Fally.

RPG: Kalatiku Tidak Boleh Kalah di Tikungan

Kalatiku Paembonan jadi perhatian khusus PDIP. Itu setelah hasil survei internal memperlihatkan lonjakan. PDIP pun memberi semangat ke Kalatiku, agar tidak kalah di tikungan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, memberikan perhatian khusus kepada Toraja Utara. Itu karena usungan partai pemenang Pemilu 2019 ini, mengalami lonjakan elektabilitas sesuai hasil survei internal mereka.

Sekretaris DPD PDI Perjungan Sulsel, Rudy Pieter Goni mengatakan, beberapa usungan mereka mengalami peningkatan. Hanya saja, masih ada pesaing mereka juga di atas. Seperti di Makassar, anggota DPRD Sulsel ini mengakui pasangan Danny-Fatma yang jadi pesaing jagoannya masih di atas. Begitu pula di Bulukumba, Tomy Satria-Andi Makassau yang menjadi rival usungan PDIP, surveinya masih di atas.

"Di Toraja Utara, sudah masuk di margin eror. Pak Kalatiku tidak boleh kalah di tikungan," kata RPG saat ditemui di kegiatan pelatihan manajer kampanye di Hotel Colonial Makassar, Minggu (18/10/2020).

Diketahui di Toraja Utara, Kalatiku Paembonan-dr Etha Rimba P Tandi Payung memiliki dua penantang, yakni Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasodung dan Yohanis Bassang dan Frederick Victor Palimbong.

Dengan persaingan yang ketat, PDI Perjuangan akan menurunkan kekuatan mereka, dengan melibatkan seluruh kader mereka yang tidak melakukan Pilkada 2020.

"Seperti di Luwu Timur, Luwu Utara, kita akan tugaskan juga di Toraja dan Toraja Utara," tutupnya.

#Kalatiku Paembonan #Pilkada Toraja Utara #Rudy P. Goni