Muh. Taufik
Muh. Taufik

Sabtu, 06 Agustus 2022 00:15

Jembatan Gantung di Bone Putus, Puluhan Warga Jatuh ke Sungai

Jembatan Gantung di Bone Putus, Puluhan Warga Jatuh ke Sungai

Jembatan gantung itu menghubungkan antara Desa Polewali menuju Kelurahan Awangtangka, dan itu hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

BONE, BUKAMATA - Warga desa Polewali Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone jatuh ke sungai saat jembatan gantung yang mereka lalui tiba-tiba putus Jumat malam sekitar pukul 19:30 wita.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat bernama Parman, pada saat itu sejumlah warga hendak menyebrang karena sedang membawa salah seorang warga yang sedang sakit, namun ditengah perjalanan tiba-tiba tali bentangan jembatan tersebut putus dan semua warga yang ada di jembatan tersebut terjatuh ke sungai.

"Ada sekitar 10 orang lebih yang ikut jatuh,karena termasuk ada keluarganya ini warga yang sakit ikut mengantar tapi alhamdulilah semuanya sudah di evakuasi dan semuanya selamat" Kata Parman

Warga yang diketahui sedang sakit dan hendak dibawa ke rumah sakit tersebut diketahui bernama Hj. Kadaria yang berusia kurang lebih 60 tahun, Kepala Desa Polewali Hamrum yang juga ikut membawa warganya hendak ke rumah sakit juga ikut terjatuh ke sungai

Menurut Parman, Jembatan gantung itu menghubungkan antara Desa Polewali menuju Kelurahan Awangtangka, dan itu hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Untuk kedalam sungai ini sendiri cukup dalam walaupun air sedang surut, diperkirakan kedalamannya hampir 10 meter"Tambahnya

Hingga saat ini meski semua warga yang terjatuh berhasl diselamatkan, namun masih ada 1 unit kendaraan roda 2 yang belum di evakuasi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by bukamatanews.id (@bukamatanews)

Penulis : Choys
#Jembatan Ambruk #Bone