Redaksi
Redaksi

Selasa, 11 Juni 2024 19:31

Jasad nelayan yang tenggelam di Sungai Walanae. (Kantor Basarnas Makassar)
Jasad nelayan yang tenggelam di Sungai Walanae. (Kantor Basarnas Makassar)

Nelayan Tenggelam di Sungai Walanae Ditemukan Meninggal

Basarnas Makassar menemukan jasad nelayan dalam kondisi mengapung setelah tiga hari dicari.

MAKASSAR, BUKAMATANEWS - Tim SAR gabungan menemukan jasad nelayan bernama Darmo (32) setelah dua hari dilakukan pencarian. Sebelumnya Darmo terjatuh setelah perahunya menabrak pohon tumbang di Sungai Walanae, Desa Ajalasse, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone pada Minggu (9/6/2024).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Makassar Andi Sultan mengatakan jasad Darmo ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 09.30 Wita, Selasa (11/6/2024). Jasad Darmo ditemukan sekira 5 kilometer (Km) dari tempat pertama dilaporkan terjatuh.

"Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya sekitar 5 km dari lokasi kejadian dan saat ini sudah di evakuasi ke rumah duka," ujarnya melalui keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, kata Sultan, Darmo dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Minggu (9/6/2024). Sultan menjelaskan saat dicari, perahu milik Darmo ditemukan di Sungai Walanae.

"Diduga korban terjatuh dari perahunya setelah menabrak batang pohon yang tumbang di Sungai Walanae. Apalagi, saat itu, sungai dalam kondisi arus deras," sebutnya

"Sebenarnya beberapa nelayan berusaha melakukan pertolongan. Namun arus yang deras sehingga korban hanyut dan dinyatakan hilang," imbuhnya.

Kini jasad Darmo telah disemayamkan di rumah duka. Basarnas pun menutup operasi pencarian. (*)

#Basarnas Makassar #Nelayan tenggelam #Bone

Berita Populer