Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Jumat, 17 September 2021 17:09

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh Ali.
Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh Ali.

Selama Dua Pekan, Polres Luwu Gelar Operasi Patuh Mulai 20 September 2021

Operasi Patuh 2021 yang digelar bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Luwu dan tetap menjaga protokol kesehatan.

LUWU, BUKAMATA - Masyarakat dan pengendara di wilayah hukum Polres Luwu, siap-siap untuk bersikap lebih tertib. Itu karena Satuan Lalu Lintas Polres Luwu bakal menggelar Operasi Patuh selama dua pekan, mulai 20 September-3 Oktober 2021.

Polres Luwu juga mengimbau masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan tidak melanggar ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto melalui Kasat Lantas AKP Muh Ali menuturkan, polisi akan menggelar Operasi Patuh selama dua pekan mulai 20 September-3 Oktober 2021.

“Knalpot bising, rotator yang tidak sesuai peruntukan, TNKB yang tidak sesuai ketentuan,” kata Muh Ali, Jumat (17/9/2021).

Muh Ali pula mengingatkan bagi pengendara roda dua maupun empat agar memperhatikan Keleng kapan Surat Kenderaan Bermotor, termasuk kelengkapan lainnya.

Menurutnya, Operasi Patuh 2021 yang digelar bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Luwu dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dan tak hanya itu saja, digelarnya operasi itu juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas.

Penulis : Irwan Musa
#Polres Luwu