Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 14 September 2021 16:38

Kadis PMD Bone, Andi Gunadil Ukra saat penyerahan surat izin cuti kepada 124 calon kepala desa.
Kadis PMD Bone, Andi Gunadil Ukra saat penyerahan surat izin cuti kepada 124 calon kepala desa.

Bupati Bone Serahkan Izin Cuti 124 Calon Kades Petahana

Sebanyak 124 calon kepala desa petahana di Bone, sudah mengantongi surat izin cuti.

BONE, BUKAMATA -- Sebanyak 124 calon kepala desa petahana di Bone yang ingin ikut kembali mencalonkan diri pada Pilkades periode 2021-2027 November mendatang, telah mengantongi surat izin cuti.

Surat izin cuti tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi di Gedung PKK Jalan Andi Mappayunkki Kelurahan Macanang Watampone, Selasa, 14 September 2021.

Kegiatan penyerahan surat izin cuti tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bone.

Kepala DPMD Bone Andi Gunadil Ukra mengatakan, dari 177 desa di Kabupaten Bone yang akan menghelat pemilihan kades mendatang, sebanyak 124 calon kades patahana yang telah mengajukan permohonan cuti.

"177 desa yang akan melakukan pemilihan, dan 124 calon kepala desa mengajukan cuti, dan masih ada 6 orang yang belum mengajukan cuti," ucap Andi Gunadil.

Lanjut kata dia, sisanya sebanyak 47 calon kepala desa tidak memenuhi syarat lagi untuk maju pada periode berikutnya, karena sudah 3 periode dan tidak mau mencalonkan lagi.

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam sambutannya mengatakan, surat izin cuti itu memang merupakan sebuah kewajiban berdasarkan regulasi Pemilihan kepala Desa (Pilkades).

"Untuk semua calon kepala desa, patuhi semua regulasi yang ada, karena semua ada perbup dan perda, dan untuk Cakades petahana jangan main-main ketika ada yang tidak mengajukan cuti maka akan dibatalkan pencalonannya sampai pada tahapan pemeriksaan berkas," tegas Andi Fahsar

Sekadar diketahui, pelaksanaaan pemilihan kepala desa di Kabupaten Bone tahun 2021 akan dilaksanakan pada 18 November mendatang, dan akan diikuti 177 desa sementara untuk tahun 2022 sebanyak 121 desa.

Penulis: Oces

#Pilkades Serentak #Bone

Berita Populer