Redaksi
Redaksi

Rabu, 04 Agustus 2021 14:58

Tangkapan layar adegan tarung bebas di Makassar.
Tangkapan layar adegan tarung bebas di Makassar.

Polisi Sudah Amankan Beberapa Peserta Tarung Bebas di Makassar, Didominasi Pelajar

Polisi sudah mengamankan beberapa peserta tarung bebas di Makassar. Mereka didominasi para pelajar.

MAKASSAR, BUKAMATA - Polisi terus menggencarkan penyelidikan atas ajang tarung bebas di Makassar. Sejauh ini, polisi mengaku sudah mengamankan beberapa peserta tarung bebas tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan mengatakan, peserta tarung bebas itu rata-rata adalah pelajar. Mereka sudah dimintai keterangan oleh polisi.

"Jadi itu kan sebenarnya sudah ada petarung yang kita mintai keterangan. Mereka tidak punya catatan kriminal, kan masih anak sekolah, pelajar," papar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan.

Menurut Kombes Zulpan, ajang tersebut digelar di Jl Ince Nurdin, Makassar. Penonton dipunguti bayaran Rp10 ribu. Sedang petarung Rp50 ribu per orang. Jika menang dalam pertarungan, maka akan diberi hadiah uang tunai Rp1,5 juta.

Kombe Zulpan mengatakan, ajang tarung bebas itu baru digelar bulan ini. Pada awal Agustus lalu. Lalu videonya beredar bebas di media sosial. Diedarkan akun instagram @makassarstreet_fight. Akun ini memiliki 5000-an followers. Namun saat ini, akun tersebut di-private.

Kombes Zulpan menegaskan ajang tarung bebas Makassar itu tak mengantongi lisensi atau badan olahraga yang menaunginya. Selanjutnya, properti ajang tarung bebas Makassar itu juga tak aman. Pasalnya, digelar di atas batako. Juga tanpa alat pelindung diri.

Sehingga kata Kombes Zulpan, ajang ini sangat berbahaya dan bisa mengancam jiwa. Pasalnya, tak boleh berhenti kalau tak menyerah. Jika saat membanting lawan, kepalanya kena batako, bisa fatal akibatnya.

Atas dasar itu, Polda sangat konsen mengusut ajang tarung jalanan tersebut, untuk mencegah jatuhnya korban jiwa.

#Tarung bebas