Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 06 Agustus 2021 11:41

Para penonton dan peserta tarung bebas saat diamankan di Mapolrestabes Makassar.
Para penonton dan peserta tarung bebas saat diamankan di Mapolrestabes Makassar.

Ancaman Hukuman di Bawah 5 Tahun, Tersangka Tarung Bebas Dipulangkan

Dua tersangka tarung bebas dipulangkan. Namun, mereka wajib lapor dua kali seminggu di Mapolrestabes Makassar.

MAKASSAR, BUKAMATA - Dua remaja yang menjadi tersangka tarung bebas di Makassar, RA dan MA dipulangkan. Demikian pula enam remaja lainnya yang menjadi saksi, EI, AB, TS, MRA, MAF, dan MAS, juga dipulangkan.

RA dan MA adalah petarung. Sedangkan enam remaja lainnya adalah penonton. Polisi saat ini masih memburu panitia tarung bebas itu. Termasuk admin akun instagram @makassarstreet_fight yang mempromosikan ajang ilegal tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, mereka dipulangkan karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun. Meski demikian, kedua pelajar itu, dikenakan wajib lapor.

"Jadinya (tersangka) wajib lapor, kan ancaman hukumannya di bawah 5 tahun," beber Kompol Jamal.

Kompol Jamal menambahkan, dua tersangka dikenai wajib lapor dua kali dalam seminggu. Tentu saja didampingi orang tua. Karena kedua tersangka masih di bawah umur.

Mantan Kapolsek Panakkukang ini menambahkan, pihaknya kini masih fokus memburu panitia penyelenggara tarung bebas Makassar yang saat ini masih buron.

Tarung bebas ini sempat viral di media sosial, setelah videonya beredar luas. Diedarkan akun instagram @makassarstreet_fight. Para penonton dan calon petarung harus mendaftar di akun tersebut. Penonton membayar Rp10 ribu. Sedang petarung membayar Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

Jika sudah membayar, maka mereka kemudian bertemu panitia di depan Monumen Mandala. Lalu mendapatkan tiket masuk. Lokasi pertarungan di Jl Ince Nurdin, Makassar, di belakang Monumen Mandala.

Bagi pemenang pertarungan, akan diberikan hadiah Rp1,5 juta. Pertarungan tanpa mengenakan alat pelindung. Juga tanpa ring. Pertarungan digelar di atas paving block.

#Tarung bebas

Berita Populer