Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 29 Juli 2021 11:35

Personel Satuan Samapta Polres Luwu membagi-bagikan masker.
Personel Satuan Samapta Polres Luwu membagi-bagikan masker.

Satuan Samapta Polres Luwu Intens Patroli dan Bagikan Masker

Satuan Samapta Polres Luwu menggelar patroli dan pembagian masker.

LUWU, BUKAMATA - Di tengah situasi pandemi Covid-19, anggota Samapta Polres Luwu, tetap semangat melaksanakan kegiatan rutin sebagai tugasnya dalam memelihara keamanan, dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

Seperti terlihat Rabu, (28/7/2021), Satuan Samapta Polres Luwu dalam tugasnya menggelar berbagai macam kegiatan rutin yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. Di antaranya, penjagaan dan pengamanan objek vital di berbagai kantor bank yang ada di Kota Belopa, membantu petugas lalu lintas melakukan pengaturan, dan patroli motor.

Semua kegiatan tersebut, selain sebagai kegiatan pengamanan, juga sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. Setiap anggota yang bertugas, harus terus memberi imbauan protokol kesehatan, serta wajib memberi teguran lisan kepada masyarakat yang tidak memakai masker atau tidak menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian unit Patmor sebanyak 3 orang personel, melakukan pengaturan lalu lintas di jalan Poros Belopa. Di dalam pengaturan itu, mereka membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker dan menyarankan agar terus memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Juga diminta senantiasa memperhatikan protokol kesehatan lainnya.

"Kami lalu melakukan patroli ke Pasar Sentral Kecamatan Suli guna memastikan situasi keamanan serta melaksanakan operasi yustisi," ujar Kanit Patmor Polres Luwu, Brigpol Andi Marzuki.

Sementara itu ketika ditemui di ruang penjagaan Polres Luwu, KBO Samapta Polres Luwu, Ipda Mursim menjelaskan, sebelum anggota Samapta turun melaksanakan tugas sesuai rencana kegiatan, dia bersama Kasat AKP Yosep Dendang, terlebih dahulu memberikan arahan kepada anggota yang akan bertugas agar dapat mengetahui apa dan berbuat apa dalam tugasnya.

Penulis: Irwan Musa

#Polres Luwu

Berita Populer