Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Rabu, 16 September 2020 22:40

Fadli Ananda. IST
Fadli Ananda. IST

Sering Dianggap Remeh, Fadli Ananda: Anak Muda Harus Buktikan

Walaupun tergolong baru di politik, Fadli Ananda punya optimis tinggi, terlebih untuk mematahkan stereotip negatif masyarakat terhadap kaum milenial.

MAKASSAR - Meski tergolong orang baru dalam dunia politik, bakal calon wakil wali Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda punya niatan besar untuk mensejahterakan warga Makassar, termasuk kalangan milenial.

Hal tersebut diungkapkan Fadli Ananda saat menjadi pembicara dalam webinar Bukamatanews.id dengan tema 'Menakar Peluang Calon Kepala Daerah Milenials'.

"Saya betul-betul orang baru di politik, saya orang yang tanpa latar belakang politik sama sekali, dan baru satu tahun terakhir ini menjadi orang politik," kata Fadli Ananda, Rabu (16/9/2020).

"Dan saya pengen ada keterwakilan dari kalangan saya (milenial) untuk menjadi pemimpin di Kota Makassar," tambah Cawawalkot pasangan Deng Ical ini.

Walaupun tergolong baru di politik, Fadli Ananda memiliki optimis tinggi memperbaiki Makassar, terlebih untuk mematahkan stereotip negatif masyarakat terhadap kaum milenial.

"Kalau anak muda itu memang cenderung dianggap remah, dan kita harus terbiasa dengan itu, karena memang awalnya saya bukan siapa-siapa," bebernya.

"Pada saat saya memutuskan terjun ke politik, saya tahu, banyak yang menganggap remeh, dan saya buktikan bisa maju. Kalau sekarang kita dianggap tidak bisa menang, Insyaallah kita bisa memenangkan itu," sambungnya.

Untuk memudahkan niat baik, Fadli Ananda menyebut, dalam kepemimpinan bersama Deng Ical nantinya jika terpilih, akan banyak berfokus pada digital melayani. Artinya, banyak kebijakan-kebijakan yang berbasis digital.

"Digital itu bukan hanya aplikasi saja, tapi semua pelayanan kedapannya kita nanti berbasis digital. Contohnya, dibuatkan pelayanan KTP, akta lahir yang sebtulnya sudah dilakukan berulang kali oleh masyarakat, dan menurut kami sangat bisa didigitalkan, pelayanan kesehatan kita didigitalkan untuk membantu kebutuhan masyarakat," ujarnya

"Dalam program anak muda kita buatkan digital melayani, kreatif ekonomi center, kita bikin rumah pelatihan, inkubasi, dan penampingan usaha untuk UMKM Kota Makassar, terus kita bikin rumah kreatif perempuan dan disibilitas,

Selain itu kata Fadli Ananda, setelah terjun ke masyarakat beberapa bulan terakhir, membuat dirinya semakin semangat untuk memperbaiki kondisi Kota Makassar saat ini.

"Saya melihat di lapangan itu memang masyarakat kita ini belum betul-betul merata, banyak ketimpangan sosial yang terjadi dan sebenarnya bisa diselesaikan dengan kehadiran pemerintah, terutama anak muda," kata Fadli.

"Banyak ada muda yang tidak mendapatkan kesempatan untuk meberikan hal yang positif pada pembangunan Kota Makassar, dan dengan adanya kami, anak muda ini lebih bisa berperan untuk pembangunan Makassar," pungkasnya.

#Fadli Ananda #Deng Ical-Fadli Ananda #Pilwalkot Makassar #Pilkada Serentak

Berita Populer