Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 14 Juli 2020 15:32

Aksi Ince Ni'matullah saat melempar Al-Qur'an.
Aksi Ince Ni'matullah saat melempar Al-Qur'an.

Mengaku Dosen dan Bergelar Magister Psikologi, Pelempar Alquran di Makassar Ternyata Bukan Sarjana

Wanita pelempar Al-Qur'an di Makassar, diduga memiliki kelainan jiwa. Dia selalu ingin dianggap punya kedudukan tinggi. Termasuk memalsukan gelar Magister Psikologi di belakang namanya.

MAKASSAR, BUKAMATA - Berbagai kebohongan Ince Ni'matullah (40), terungkap. Tersangka kasus pelemparan Al-Qur'an di Makassar, Sulawesi Selatan itu, mencantumkan di KTP-nya gelar Magister Psikologi. Di kolom pekerjaan, dia juga menuliskan pekerjaannya sebagai dosen.

Namun setelah didalami, ternyata semua itu bohong. Demikian diungkap Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam, Selasa, 14 Juli 2020.

"Nah, makanya kalau kita periksa di KTP-nya itu kan sampai S2, ternyata bohong, tidak pernah S1, S2. Jadi cuma mau dibilang 'saya ini S2 loh'," ungkap Kadarislam.

Hasil pemeriksaan kesehatan Ince Ni'matullah kata Kadarislam, cenderung memperlihatkan adanya kelainan jiwa. Dia lanjut Kadarislam, ingin dianggap sebagai orang yang punya kedudukan tinggi di masyarakat. Termasuk pengakuannya sebagai dosen dan bergelar S2.

Padahal, tersangka Ince Ni'matullah ini tidak memiliki pekerjaan sama sekali. Polisi kata Kadarislam, akan mendalami kelainan kejiwaan tersangka tersebut.

"(Pekerjaan) nggak ada, dia cuma itu, apalagi kalau dilihat di kondisi masyarakat itu, dia memang kalau bicara sama masyarakat di situ dia suka tinggi-tinggi, mau dianggaplah," katanya.

Kamis (9/7/2020) lalu, video Ince Ni'matullah viral aat melempar dan hendak merobek Al-Qur'an. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, polisi kemudian mengamankan Ince Ni'matullah ke Mapolres Pelabuhan Makassar pada Jumat (10/7/2020).

Ince mengaku aksinya itu karena emosional dan khilaf. Pasalnya, dia dianggap sebagai Banpol yang suka melaporkan aksi warga yang kerap bermain gaple dan domino di depan rumah Ince.

#pelemparan Al-Qur'an