Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 11 Juli 2020 17:21

Ince Ni'matullah
Ince Ni'matullah

Begini Permintaan Maaf Wanita Pelempar Al-Qur'an

Ince berurai air mata. Dia sangat sakit dituduh banpol oleh tetangganya. Terlebih saat disuruh bersumpah di atas Al-Qur'an. Di situlah awalnya dia masuk ambil Al-Qur'an dan melemparkannya.

MAKASSAR, BUKAMATA - Wanita itu bernama Ince Ni'matullah (40). Dia viral setelah melempar Al-Qur'an dan hendak merobeknya, Kamis, 9 Juli 2020 lalu.

Di depan polisi, Ince mengaku khilaf atas perbuatannya. Dia pun meminta maaf. Dia mengaku tak bermaksud menghina umat Islam.

"Saya mohon maaf, saya khilaf. Saya tidak berniat menghina agama umat Islam, agama yang saya anut sendiri," ujar Ince sambil terisak di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jalan Ujung Pandang, Makassar.

Ince pun menceritakan peristiwa Kamis siang itu. Ince saa itu mengaku hendak pulang ketika cekcok dengan sejumlah tetangganya.

Menurutnya, tetangganya terus melihat dirinya sembari berujar, "saya mau berjudi, tidak ada yang bisa larang saya, kalau ada yang mau melapor, melapor saja."

Ince menilai, itu tuduhan dari mereka kalau dirinya jadi bampol atau mata-mata polisi.

Ince sudah menegaskan dirinya bukan pelapor ke polisi, namun tetangganya tidak percaya dan memintanya bersumpah dengan Al-Qur'an.

Ince lalu masuk ke rumahnya mengambil Al-Qur'an. Bukannya bersumpah dengan Al-Qur'an, dia justru melempar tetangganya itu dengan Al-Qur'an.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam mengatakan Ince ini merasa dikucilkan tetangganya.

"Dia sering dikatakan bahwa dia banpol, dia tukang lapor-lapor. Maka pada kemarin kejadian itu, salah satu yang main, dipancing emosinya 'saya ini mau main judi, kau lapor saya sama polisi' tapi dia ndak main judi, dia cuma pancing emosinya," ujar Kadarislam.

Video Ince viral melempar Al-Qur'an. Bahkan aksinya hendak merobek kitab suci Umat Islam itu, juga terekam video. Polisi lalu mengamankannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ince terancam 5 tahun penjara, atas penistaan agama.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by bukamatanews.id (@bukamatanews) on

#pelemparan Al-Qur'an

Berita Populer