Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Selasa, 28 April 2020 20:12

Abdul Muis usai dipukul petugas PD Pasar Makassar. FOTO/Andis
Abdul Muis usai dipukul petugas PD Pasar Makassar. FOTO/Andis

Pedagang Bakso Dipukul Saat Ditagih Iuran, Begini Pembelaan PD Pasar Makassar

Pemukulan pedagang bakso di Makassar sudah sampai ke telinga pihak Direksi PD Pasar Makassar Raya.

MAKASSAR - Insiden pemukulan yang dilakukan oknum petugas PD. Pasar Makassar Raya terhadap pedagang bakso, berakhir damai.

Menurut Kasubag Humas PD. Pasar Makassar Raya, Sumardin, kejadian tersebut sudah sampai ke telinga pihak Direksi.

untuk kasus pemukulan tersebut, Kepala Pasar PKL D katanya sudah menyelesaikan semuanya dengan cara kekeluargaan, hal ini disampaikan tadi di Kantor Pusat PD Pasar, di Jalan Kerung-Kerung," (28 April 2020).

"Sudah ditindak lanjuti oleh Direksi kami dan Kepala Pasar PKL D sebagai penanggung jawab lokasi tagihan daerah tersebut telah menghadap ke Direksi dan menceritakan kronologis kejadian tersebut," kata Sumardin, Selasa (28/4/2020).

"Dan Kepala Pasar PKL D mengatakan sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan," tambahnya.

Setelah bertemu dengan Direksi, lanjut Sumardin, Kepala Pasar PKL D langsung mendatangi lokasi kejadian untuk ketemu dengan pedagang bakso, namun tidak ada di tempat.

"Dan Insyaallah besok kepala pasarnya akan kesana lagi, untuk lebih jelasnya keadaan tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pedagang bakso diduga dipukul oleh oknum petugas PD Pasar Makassar Raya, di Pertamina Talasalapang, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Senin (27/4/2020).

Pedagang bakso, Abdul Muis mengatakan, dirinya dipukul karena tidak membayar setoran ke Boby, pria yang disebut petugas PD Pasar.

Padahal, kata Muis, baru hari ini saja tidak menyetor karena sepi pembeli saat pandemi (Covid-19). Biasanya, dia menyetor Rp5.000 per hari.

Penulis : Andis
#Pedagang Bakso #Pemukulan