Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 15 September 2021 22:20

Ilustrasi
Ilustrasi

Debt Collector di Bone Ditonjok Nasabah Saat Tagih Tunggakan Kredit

Seorang debt collector dipukul nasabahnya saat menagih tunggakan angsuran.

BONE, BUKAMATA -- Nasib apes dialami oleh seorang warga Kabupaten Bone bernama Indra Candra Taufik. Pria yang bekerja sebagai Debt collector itu menagih utang kredit ke nasabahnya. Bukannya dibayar, dia malah ditonjok.

Indra saat dikonfirmasi membeber kronologis kejadiannya. Berawal saat dia menghubungi nasabahnya berinisial RJ, warga Desa Pattiro Bajo, Kecamatan Sibulue, kalau angsurannya sudah jatuh tempo.

Saat itu dia menghubungi pelaku melalui telepon. Namun Hp milik pelaku tidak aktif. Sehingga, Indra mendatangi rumah pelaku di Desa Pattiro Bajo.

Setelah tiba di sana, bukannya disambut baik, dia malah dianiaya oleh pelaku.

"Saat saya tiba di rumah dia (pelaku), dia langsung marah-marah, bahkan saya langsung dipukul sebanyak 3 kali," urai Indra.

Saat itu Indra mengaku sempat menyampaikan ke pelaku, "kenapa bapak marah-marah saya ini hanya menyampaikan kalau angsuranta sudah jatuh tempo."

Tak terima dengan perlakuan pelaku, Debt Collector Kredit Plus ini langsung melaporkannya ke Polsek Sibulue.

Kanit Reskrim Polsek Sibulue Aiptu Arham yang dikonfirmasi, membenarkan telah menerima laporan dugaan penganiayaan tersebut dan masih sementara diselidiki.

"Benar laporannya sudah masuk bersama keterangan visumnya dan sementara kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Aiptu Arham.

Hingga saat ini pelaku belum dijemput oleh pihak kepolisian, dikarenakan polisi masih mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan dari beberapa saksi.

Penulis: Oces

#Pemukulan #Bone

Berita Populer