Samsul Bahri
Samsul Bahri

Selasa, 18 Oktober 2022 21:18

Dilepas Bupati, Kontingen Porprov Luwu Utara Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Dilepas Bupati, Kontingen Porprov Luwu Utara Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Dihadapan atlet, pelatih, official serta panitia, bupati dua periode menegaskan bahwa tidak ada usaha yang sia-sia.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Kontingen Kabupaten Luwu Utara siap bersaing pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan XVII tahun 2022 yang dihelat di Sinjai dan Bulukumba.

Kontingen Luwu Utara dilepas oleh Bupati Indah Putri Indriani di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Sampurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Selasa (18/10/2022) sore.

Indah mengatakan, meskipun penyelenggaraan Porprov baru dibuka pada Sabtu (22/10/2022) di Sinjai, namun berbagai persiapan telah dilakukan jauh hari sebelumnya.

"Meskipun penyelenggaraan baru akan dimulai Sabtu depan, tapi berbagai persiapan telah dilakukan jauh hari sebelumnya. Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh cabor yang dikomandoi KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia)," kata Indah.

Dihadapan atlet, pelatih, official serta panitia, bupati dua periode menegaskan bahwa tidak ada usaha yang sia-sia.

"Tidak ada usaha yang sia-sia, hasil tidak akan menghianati kerja keras. Kalua kita sudah bekerja keras, sudah berikhtiar semaksimal mungkin dan diikuti dengan doa, hasil yang baik yang menjadi target Insya Allah kita akan capai," ucap Indah disambut tepuk tangan.

Indah mengaku selama ini mengikuti persiapan KONI dan cabor dalam rangka menghadapi Porprov.

"Saya ikuti secara seksama upaya-upaya yang dilakukan oleh KONI bersama cabor dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengambil bagian dan mengukir prestasi dalam Porprov," tuturnya. 

"Saya tahu persis beberapa cabor mencari pelatih yang kalibernya sudah nasional bahkan lebih dari itu, kenapa karena kita komitmen menghadirkan prestasi khususnya di Porprov," ujar Indah.

Untuk itu, pemerintah daerah bersama dengan KONI memberikan dukungan dan perlindungan kepada seluruh atlet, pelatih, official dan panitia yang ikut dalam Porprov.

Dengan memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan selama kegiatan berlangsung.

"Dengan dua jenis perlindungan yaitu kecelakaan kerja dan jaminan kematian, tentu kita tidak berharap itu terjadi yang pasti kita berikan perlindungan jaminan," kata Indah.

Selain itu, Indah juga menyiapkan bonus bagi atlet berprestasi.

"Itu ada Perda-nya, kita siapkan bonus bagi yang berprestasi, termasuk bonus dari teman tidur saya (yang dimaksud Indah adalah suaminya Muhammad Fauzi yang merupakan anggota DPR RI)," paparnya.

Kontingen Luwu Utara berjumlah 400 orang lebih. Sebanyak 182 atlet dan selebihnya adalah pelatih, official, dan panitia.

Berikut 22 cabor yang akan diikuti oleh kontingen Luwu Utara.

Sinjai

1. Sepak Takraw

2. Renang

3. Atletik

4. Judo

5. Futsal

6. Karete

7. Petanque

8. Anngar 

9. Senam

10. Dayung

11. Panjat Tebing

12. Balap Motor

13. Criket

Bulukumba

14. Catur

15. Panahan

16. Menembak

17. Taekwondo

18. Pencak Silat

19. Voli Indoor

20. Voli Pasir

21. Tenis Meja 

22. Bilyar.

#Pemkab Luwu Utara #Bupati Indah Putri Indriani #Porprov Sinjai Bulukumba