Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Sabtu, 08 Oktober 2022 11:26

Hamka B Kady
Hamka B Kady

Bandara Selayar Ditutup, Hamka B Kady Minta Atensi Kemenhub

Investasi pemerintah untuk membangun Bandara Aroeppala cukup besar. Sehingga, jika bandara itu terbengkalai, tentu anggaran yang sudah dikucurkan akan mubazir.

MAKASSAR, BUKAMATA - Bandara Aroeppala di Kabupaten Kepulauan Selayar sudah cukup lama tidak beroperasi. Hal ini membuat Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady prihatin, sehingga menyuarakannya di Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementrian Perhubungan di DPR RI, baru-baru ini.

Politisi Partai Golkar ini meminta agar Kementrian Perhubungan (Kemenhub) memberikan perhatian khusus terhadap keberadaan Bandara Aroeppala di Kabupaten Kepulauan Selayar. Menurutnya, pemerintah harus menyiapkan subsidi agar bandara ini bisa tetap beroperasi.

"Salah satu bandara di Sulsel tutup sekarang, yaitu Bandara Aroeppala Selayar. Apakah ini akan dibiarkan begitu saja atau ada cara lain. Dan saya kira perlu disubsidi karena itu adalah perintis. Jangan dibiarkan bandara itu tutup. Saya menitipkan ini ke Plt Dirjen. Mungkinkah itu disubsidi," kata Hamka.

Ia juga berharap agar Kemenhub bisa melakukan pendekatan dengan maskapai penerbangan, yang bisa menerbangkan pesawatnya kesana. "Kadangkala kalau tidak cukup penumpangnya, ditunda lagi, delay lagi, akhirnya tidak berangkat," ungkapnya.

Hamka mengungkapkan, investasi pemerintah untuk membangun Bandara Aroeppala cukup besar. Sehingga, jika bandara itu terbengkalai, tentu anggaran yang sudah dikucurkan akan mubazir.

"Investasi bandara itu sudah cukup besar disana. Alangkah mubazirnya kalau tidak ada atensi dari pemerintah, untuk memberikan subsidi kah atau dalam bentuk apa saja sehingga penerbangan itu bisa terlaksana lagi seperti biasanya," pungkasnya. (*)

#Hamka B Kady #Bandara Aroeppala Selayar #komisi V DPR RI #Kemenhub #Fraksi Golkar