Hikmah
Hikmah

Selasa, 19 April 2022 11:59

Kantor Dinkes Lutra Pindah Ke Puskesmas, Ada Apa?

Kantor Dinkes Lutra Pindah Ke Puskesmas, Ada Apa?

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Puskesmas siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan memastikan bahwa segala pendukung pelayanan kegiatan tercukupi.

LUTRA, BUKAMATA - Jajaran pemerintahan Dinas Kesehatan Luwu Utara bakal memindahkan kantor mereka ke Puskesmas Kecamatan Tanalili. 

Kepala Dinas Kesehantan (Kadinkes) Luwu Utara, Marhani Katma, mengajak seluruh jajarannya, mulai dari Sekretaris Dinas, para Kepala Bidang, para Sub Koordinator, serta para staf untuk turun ke Puskesmas. 

Bukan tanpa alasan, kantor Dinkes Lutra dipindahkan ke puskesmas. Hal ini terkait dengan program Dinkes Lutra yaitu Sehari Berkantor di Puskesmas. 

Maharani Katma bilang, Dinkes Lutra turun ke Puskesmas guna memastikan mutu layanan kesehatan berjalan dengan baik.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Puskesmas siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan memastikan bahwa segala pendukung pelayanan kegiatan tercukupi, seperti sarana dan prasarana, serta kebijakan sebagai panduan untuk melaksanakan pelayanan kesehatan,” jelas Marhani, Senin (18/4/2022), di Puskesmas Tanalili.

Tak hanya itu, program “Sehari Berkantor di Puskesmas” ini dilaksanakan dalam rangka untuk melihat sejauhmana proses pertanggungjawaban dari masing-masing kegiatan yang ada di Puskesmas itu dapat terkelola dengan baik dan benar. 

“Kita juga memberikan bimbingan kepada para pegawai untuk dapat berkinerja dengan baik,” ujarnya menambahkan. 

Apa saja yang menjadi perhatian dalam program “Sehari Berkantor di Puskesmas”? Mantan Direktur RSUD Andi Djemma Masamba ini menyebutkan bahwa kedisiplinan, etika sampai kepada penataan ruang yang ramah pasien menjadi hal urgen yang patut mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan untuk kemudian dibenahi yang memang dirasa masih kurang.  

“Saya berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu atau kualitas layanan kesehatan kita, sehingga dapat tercipta derajat kesehatan yang optimal, sesuai harapan kita bersama,” harap Marhani. “Saya mohon dukungan kita semua agar program ini berjalan sesuai harapan demi tercapainya derajat kesehatan setinggi-tingginya,” kunci Marhani. 

 

#Kab Luwu utara #Dinas kesehatan Lutra

Berita Populer