Samsul Bahri
Samsul Bahri

Senin, 06 Desember 2021 18:24

IST
IST

Cuaca Ekstrem, Polres Gowa Imbau Warga Tidak Beraktifitas di Daerah Rawan Bencana

Kondisi cuaca saat ini sangat ekstrem, hujan terus menerus, sehinga ada juga peringatan BMKG.

GOWA, BUKAMATA - Warga yang bermukim atau sering beraktifitas di daerah rawan bencana diimbau agar tidak melakukan aktifitas untuk sementara waktu.

Imbauan kepolisian Polres Gowa itu disampaikan melalui Kasubag Humas, AKP Tambunanan Mangatas karena cuaca saat ini kurang bersahabat.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa, khususnya warga yang ada di dataran tinggi, di daerah rawan longsor, pohon tumbang dan bantaran sungai, untuk sementara waktu tidak melakukan aktifitas," Imbau Tambunan.

Menurutnya Tambunan, kondisi cuaca saat ini sangat ekstrem, hujan terus menerus, sehinga ada juga peringatan BMKG.

"Jadi saya ingatkan, agar tidak melakukan dulu aktifitas," tambah Tambunan melalui vidoe yang dibagikan di group Whatsapp. Senin (6/12/2021).

Tak hanya itu, polisi tiga balok dipundaknya ini meminta agar warga tidak mempercai postingan-postingan dimedia sosial yang tidak jelas sumbernya terkait bencana alam.

"Demikian juga terkait dengan berita Hoax, yang sering sebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, terkait bendungan bili-bili, ikuti inforamasi lebih lanjut baik di akun resmi facebook humas Polres Gowa maupun BMKG," papar Tambunan.

Tambunan kembali menegaskan agar masyarakat tidak mudah terpengaruhi dengan isu atau berita hoax. Baik itu info bendungan bili-bili dan jembatan kembar.

"Saat ini gowa masih aman terkendali, sementara untuk elevasi bendungan bili masih dibawah normal," tutup Tambunan.

#Polres Gowa #Bencana longsor #Bencana alam #siaga bencana