Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Jumat, 26 November 2021 15:53

Sudah 3 Hari Warga Malatunrung Palopo Alami Krisis Air Bersih

Sudah 3 Hari Warga Malatunrung Palopo Alami Krisis Air Bersih

Selain air yang tidak mengalir ke rumah warga, pelayanan melalui mobil tangki milik PAM juga sering kali lambat dan tidak memenuhi kebutuhan air warga.

PALOPO, BUKAMATA - Warga Peruhaman Griya Beach Permai, Kelurahan Malatunrung, Kota Palopo, mengalami krisis air bersih tiga hari terkahir.

Tidak hanya itu, warga juga mengeluhkan pelayanan Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Mangkaluku Palopo. Pasalnya, selain air yang tidak mengalir ke rumah warga, pelayanan melalui mobil tangki milik PAM juga sering kali lambat dan tidak memenuhi kebutuhan air warga.

"Sudah tiga hari tidak mengalir, baru setiap kita telfon pihak PAM biasa sorepi baru datang. Itupun satu mobil tangkiji yang datang," kata salah seorang warga, Nelvi kepada wartawan, Jumat 26 November 2021.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika air PAM di wilayahnya terkadang hanya mengalir pada dini hari saja.

"Dulu tengah malampi biasa mengalir, biasa jam 10 atau jam 1 malampi baru mengalir. kalau lambatki membayar cepat sekali datang surat pemberitahuannya, sementara giliran butuhki air susah sekali," jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, redaksi Bukamatanews.id masih menunggu komentar Direktur Operasional PAM Tirta Mangkaluku, Abdul Hamid, yang saat ini tengah rapat.

Penulis : Hamka
#Air Bersih #palopo