Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Jumat, 12 November 2021 22:24

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Perkosa Anak di Bawah Umur, 4 Remaja di Luwu Diamankan Polisi

Penangkapan tersebut dipimpin Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan, SH bersama anggota Resmob Polres Luwu.

LUWU, BUKAMATA - Tim Resmob Polres Luwu menangkap empat pelaku pencabulan anak di bawah umur di Jalan Pemuda, Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (12/11/2021).

Penangkapan tersebut dipimpin Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan, SH bersama anggota Resmob Polres Luwu.

Berdasarkan informasi bahwa awalnya pelaku RI (17), warga Larompong Kabupaten Luwu menjemput korban DI (13), warga Suli Luwu dengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian pelaku membawa korban ke rumah kost miliknya yang bertempat di Jalan Pemuda. Setelah tiba di rumah kost, pelaku kemudian menyuruh korban untuk masuk ke dalam kamar lalu membujuk korban untuk berhubungan badan.

Namun pada saat itu korban menolak, akan tetapi pelaku membuka paksa baju dan celana korban sehingga korban tak berdaya. Setelah itu pelaku kemudian menyutubuhi korban.

Setelah menyetubuhi korban, tiga pelaku lainnya yakni AR (19), AL (16) dan AR (21). Warga Latimojong, Kabupaten Luwu itu kemudian masuk ke dalam kamar menyetubuhi korban secara bergantian.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami rasa sakit pada alat kelamin, kemudian orang tua korban yang mengetahui kejadian tersebut dan merasa keberatan sehingga melaporkan kejadian di Polres Luwu.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Jon Parrunan, SH menjelaskan bahwa setelah dilakukan serangkaian penyelidikan di lapangan, di peroleh informasi bahwa pelaku AR, AL dan AR sedang berada di rumah kost miliknya di Jalan Pemuda.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim kemudian bergerak menuju ke lokasi yang di maksud dan akhirnya berhasil mengamankan tiga pelaku. Sementaranseorang pelaku lainnya RI (17 ) berhasil diamankan di Desa Rumaju Kecamatan Bajo," kata Jon.

"Bahwa dari hasil interogasi pelaku RI, AR, AL dan AR mengakui kalau benar mereka telah menyetubuhi korban bergantian, sambungnya.

Terpisah Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, SIK MH membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa keempat pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Polres Luwu dengan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio.

" Selanjutnya pelaku kita proses dan akan kita kenakan Pasal 82 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan anak dengan Pidana penjara paling lama 15 ( lima belas) Tahun dan paling singkat 3 ( tiga)On Tahun, dan denda paling banyak Rp 300.000.000,00 ( tiga ratus juta rupiah) dan paling sedikit Rp 60.000.000,00 ( enam puluh juta rupiah)," tegas Fajar.

Penulis: Adhiyaksa

#Pemerkosaan