Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Selasa, 02 November 2021 17:56

Wakil Bupati Maros meninjau vaksinasi Covid-19, Selasa (2/11).
Wakil Bupati Maros meninjau vaksinasi Covid-19, Selasa (2/11).

Wakil Bupati Maros Tinjauan Vaksinasi Covid-19 di SMAN 4 Bantimurung

Suhartina Bohari menjelaskan, vaksinasi di Kecamatan Bantimurung sudah mencapai 40 persen dari target 70 persen.

MAROS, BUKAMATA - Pemerintah Kabupaten Maros terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Selasa pagi, (2/11/2021), Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 4 Bantimurung, Kabupaten Maros.

Dalam kunjungannya tersebut, Suhartina Bohari menjelaskan, vaksinasi di Kecamatan Bantimurung sudah mencapai 40 persen dari target 70 persen.

"Vaksin di Kecamatan Bantimurung ini merupakan vaksin yang kedua. Untuk realisasinya sudah 40 persen dari target 70 persen," ungkapnya.

Dikatakan Wakil Bupati perempuan pertama di Maros itu, pada kegiatan ini terdapat kendala pelaksanaan vaksinasi yakni kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin.

"Jadi kendalanya itu masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin. Makanya saat melakukan vaksinasi, kami juga intens melakukan sosialisasi untuk membuka kesadaran masyarakat agar melakukan vaksin," jelasnya.

Suhartina Bohari menambahkan, realisasi vaksinasi di setiap kecamatan saat ini sudah mencapai 40 persen. Olehnya itu, dirinya berharap realisasi vaksin 70 persen di setiap kecamatan bisa tercapai akhir tahun ini.

"Semoga dengan adanya kerjasama lintas sektoral antara Pemda, TNI dan Polri target 70 persen bisa tuntas di akhir tahun," Tutupnya.

#Pemkab Maros

Berita Populer