Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Jumat, 29 Oktober 2021 18:00

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Sukses Digelar, Bupati Maros Sebut Maudu Ada' Akan Jadi Event Tahunan

Bupati Maros, Chairil Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Maudu Ada ini akan menjadi Event Tahunan Kedepannya.

MAROS, BUKAMATA - Lembaga Adat Maros menggelar Maudu Ada’ untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Kirab Budaya, Pameran Bilah Pusaka di Istana Balla Lompoa Maros, Kamis (28/10/2021) kemarin.

Kegiatan ini dipelopori dari beberapa lembaga yakni Lembaga Adat Maros, Lembaga Badik Celebes, Lembaga Seni Budaya Barasa, Lembaga Seni Salokoa, Remaja Masjid Nurul Falah, Remaja Pondok Ijo, Karang Taruna Baju Bodoa, Pajaga Ada, Dara Daeng Kabupaten Maros.

Syamsir Paremma, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan agar kita generasi sekarang tidak mudah melupakan sejarah di Bumi Panrita Marusu.

“Kegiatan ini sebagai momentum mengangkat kembali sejarah di Bumi Panrita Marusu yang sempat dilupakan oleh masyarakat sekitar," kata Syamsir.

Ia juga berharap kegiatan Maudu Ada' ini bisa menjadi event tahunan untuk Kabupaten Maros kedepannya. “Saya Berharap Kegiatan Maudu Ada ini bisa di selenggarakan tiap tahunnya," harapnya.

Senada dengan itu, Bupati Maros, Chairil Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Maudu Ada ini akan menjadi Event Tahunan Kedepannya.

“Kegiatan Maudu Ada’ ini akan menjadi Event Tahunan di Kabupaten Maros, saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata. Dan InsyaAllah akan mendapatkan Anggaran dari Pemerintah Kabupaten Maros Tiap Tahun," ungkap Chairil Syam.

Kegiatan Maudu Ada’ ini dihadiri oleh Karaeng, Datu, Opu Dari Seluruh Lembaga Adat yang tersebar di penjuru Sulawesi Selatan.

#Pemkab Maros #Maulid Nabi

Berita Populer