Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Senin, 27 September 2021 11:11

Pesta Sabu di Rumah, Tiga Warga Luwu Diamankan Polisi

Pesta Sabu di Rumah, Tiga Warga Luwu Diamankan Polisi

Ketiga pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial HA (41), RI (19), dan RS (18) semuanya adalah warga Desa Komba Selatan, Kecamatan Larompong.

LUWU, BUKAMATA - Satuan Reserse Narkoba Polres Luwu berhasil menangkap tiga orang terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu di salah satu rumah yang terletak di Dusun Dengeng Canning, Desa Komba Selatan, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Jumat (24/9/2021).

Ketiga pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial HA (41), RI (19), dan RS (18), semuanya adalah warga Desa Komba Selatan, Kecamatan Larompong. Penangkapan tersebut dipimpin Kasat Narkoba AKP Agus Triputranta.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto melalui Kasat Narkoba, AKP Agus Triputranta mengatakan, penangkapan itu berawal saat petugas mendapatkan informasi bahwa di salah satu rumah yang terletak di Dusun Dengeng Canning, Desa Komba Selatan, sering terjadi transaksi jual beli sabu.

"Personel Sat Narkoba Polres Luwu melakukan pengerebekan di rumah yang di maksud dan didapati terduga pelaku sedang menggunakan narkotika jenis sabu di ruang tamu rumah milik terduga pelaku HA (41)," kata Agus Triputranta, Senin (27/9/2021).

"Dan pada saat diadakan penggeledahan, ditemukan satu saset yang berisi 19 batang potongan pipet yang di dalamnya berisi kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu," sambungnya.

Agus melanjutkan, dari pengakuan terduga pelaku HA (41) bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya, sedangkan terhadap terduga pelaku RI dan RS adalah pembeli sabu.

"Adapun sabu tersebut peroleh HA dari seorang DPO, warga Kabupaten Wajo, dan atas kejadian tersebut terduga pelaku di bawa ke kantor Polres Luwu untuk proses lebih lanjut," tutup Agus.

Diketahui, barang bukti yang diamankan berupa 19 pipet yang berisi sabu dengan berat kotor 1,28 Gram, satu saset kecil, satu unit HP, uang tunai Rp 200.000 hasil penjualan sabu dan satu rangkaian alat isap sabu lengkap dengan kaca pirex yang dalamnya berisi endapan sabu.

Penulis : Irwan Musa
#narkoba

Berita Populer