Wiwi
Wiwi

Senin, 06 September 2021 08:47

Saipul Jamil Disambut Meriah Keluar Dari Penjara, Najwa Shihab Angkat Bicara

Saipul Jamil Disambut Meriah Keluar Dari Penjara, Najwa Shihab Angkat Bicara

Tak ingin tinggal diam, Najwa Shihab juga angkat bicara terkait keluarnya Saipul Jamil dari penjara yang disambut layaknya raja.

BUKAMATA - Berbagai kalangan memprotes aksi berlebihan yang menyambut Pedangdut Saipul Jamil keluar dari penjara. Bahkan petisi memboikot mantan Suami Dewi Persik itu sudah disebar dan ditandatangani ratusan ribu orang.

Tak ingin tinggal diam, Najwa Shihab juga angkat bicara terkait keluarnya Saipul Jamil dari penjara yang disambut layaknya raja.

Najwa Shihab melalui Instagramnya, mengunggah video berdurasi 3 menit 19 detik yang merekam momen Saipul Jamil keluar dari Lapas Cipinang.

Sejumlah orang tampak telah menunggu Saipul. Mereka memberikan karangan bunga dan menyediakan mobil porsche untuk Saipul.

Menurut Najwa Shihab, sambutan meriah itu bisa diartikan sebagai pemakluman terhadap aksi kekerasan yang dilakukan Saipul terhadap korban.

"Perilaku ini lama kelamaan bisa membuat 'pemakluman' atas kekerasan seksual terhadap dua remaja yang dilakukannya," tulis Najwa Shihab, dikutip Bukamata, Senin (6/9/2021).

"Yang gak kalah bahaya, orang-orang bisa gak malu lagi kalau melakukan kekerasan seksual. Selain itu, perilaku ini juga bisa bikin orang-orang jadi merasa 'biasa' melihat para pelaku kekerasan seksual," tambahnya.

Lanjutnya, glorifikasi pembebasan Saipul Jamil yang dipertontonkan di media juga dapat memicu para korban kekerasan seksual untuk takut berbicara.

"Belum lagi hal ini juga bisa membuat korban semakin takut buat berbicara dan terbuka. Hadeh," ungkap Najwa Shihab.

Postingan Najwa Shihab ini juga menuai reaksi dari warganet. Tak sedikit dari mereka setuju dengan perkataan Najwa Shihab, termasuk musisi ternama Ari Lasso.

 

"Disambut kalungan bunga," tulis Ari Lasso sambil menyisipkan emotikon menangis.

#Najwa Shihab #saipul jamil

Berita Populer