Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 05 Agustus 2021 13:09

Ilustrasi
Ilustrasi

Hati-hati, Begini Aksi Penipuan Dukun Aladin di Mamuju

Aksi penipuan dilakukan S (28) di Mamuju. Berlagak bak dukun, dia membawa kabur perhiasan dan uang tunai korban.

MAMUJU, BUKAMATA - Seorang dukun palsu diamankan di Mamuju, Sulbar. Bak Aladin, sang dukun mendatangi korbannya dengan bermodalkan teko.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Pandu Arief Setiawan mengatakan, pelaku berinisial S (28). Mendatangi korbannya dengan berlagak sebagai dukun. Dia menjanjikan bisa mendatangkan rezeki saat pandemi Covid-19. Juga bisa mengusir gangguan makhluk halus.

Pelaku diamankan di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Itu setelah usai melakukan penipuan di Kecamatan Tappalang, Mamuju.

Saat itu, dia mendatangi korban dengan membawa sebuah teko atau cerek. Pelaku membuka penutup teko, lalu meminta korbannya memasukkan harta bendanya ke dalam teko tersebut.

Korban pun percaya. Mereka lalu memasukkan uang dan perhiasannya. Pelaku lalu berpura-pura melakukan ritual. Saat korban lengah, pelaku kabur membawa teko yang berisi uang dan perhiasan tersebut.

Saat ditangkap, S juga turut disita gelang emas dan uang Rp2,5 juta hasil kejahatan pelaku.

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah melancarkan aksinya di beberapa tempat. Pelaku S tak sendiri. Saat ini, polisi tengah memburu satu pelaku lainnya yang ikut membantu pelaku S melakukan penipuan.

#Dukun palsu #Penipuan

Berita Populer