Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 22 Juli 2021 09:58

Korban tawuran di Jl Kandea III, Makassar.
Korban tawuran di Jl Kandea III, Makassar.

Ihh...Anak Panah Menancap di Mata Kanan Pria Ini Usai Tawuran di Jl Kandea

Aksi tawuran kembali terjadi di Jl Kandea, Makassar. Antara warga Bungaejayya, Kecamatan Tallo dengan warga Baraya, Kecamatan Bontoala. Satu warga terkena anak panah pada mata kanannya.

MAKASSAR, BUKAMATA - Rabu, 21 Juli 2021. Jarum jam menunjukkan sekira pukul 15.50 Wita, ketika perang kelompok pecah di Jl. Al Markaz pinggir Kanal Kandea III, Makassar.

Hiruk pikuk terjadi di area yang berbatasan Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo dengan Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala. Warga saling serang dengan lemparan batu, busur, petasan dan senapan angin.

Seorang pria berambut pirang mengerang. Anak panah menancap pada mata kanannya. Darah mengucur deras. Pria bernama Febriono Yusuf (38), warga Jl. Kandea III Lrg. 7, Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo ini, dilarikan ke RS Pelamonia Makassar, guna mendapatkan perawatan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana membenarkan adanya aksi tawuran itu. Berdasarkan keterangan seorang warga LK, tawuran diawali sekitar pukul 15.50 Wita, ketika dua orang lelaki mengendarai sepeda motor Yamaha Fino berboncengan melintas di Jl. Al Markaz pinggir kanal Kandea.

Dia lalu melepaskan petasan ke arah Kantor Lurah Bungaeja Beru di Pinggir Kanal Kandea III. Sehingga, pelaku dikejar oleh Warga Jl Kandea III. Tidak lama berselang, warga Kelurahan Barayya, Kecamatan Bontoala dan warga Jl Kandea III, Kelurahan Bungaeja Beru, saling melepaskan petasan, saling lembar batu, anak panah (busur) dan senapan angin.

Kemudian, sekira pukul 17.00 Wita, personil Polsek Tallo dipimpin KA SPK Polsek Tallo Aiptu Sumartono bersama piket fungsi, tiba di TKP untuk membubarkan massa yang terlibat perkelahian kelompok.

Sekitar pukul 17.15 Wita, situasi di Jl Al-Markaz pinggir kanal Kandea III sudah aman dan kondusif. Personel Polsek Tallo dan Polsek Bontoala Makassar, masih standby di TKP.

Sekitar pukul 17.30 Wita, bertempat di Jl. Kandea III poros (perbatasan Kecamatan Tallo dengan Kecamatan Bontoala) kembali terjadi perkelahian kelompok yang melibatkan Warga Jl. Kandea III Kelurahan Bunga Eja Beru Kecamatan Tallo dan Warga Jl. Bungaejaya, Kelurahan Bontoala, melawan warga Baraya, Kecamatan Bontoala dengan menggunakan menggunakan batu, busur, petasan, senapan angin dan bom molotov.

Sekitar pukul 18.15 Wita, personel Polsek Tallo, membubarkan warga Jl Kandea III dan personil Polsek Bontoala membubarkan warga Baraya. Situasi aman dan kondusif.

Menurut Kapolrestabes Makassar, perkelahian kelompok ini sudah sering terjadi. Diduga dipicu adanya dendam lama dari kedua belah pihak.
Perkelahian kelompok kemarin, karena adanya ketersinggungan Warga Jl. Bungaejaya yang dilempari bom molotov oleh warga Baraya. Sehingga warga Jl. Bungaejaya balik melakukan pelemparan batu dan busur ke arah kelompok warga Baraya, Kecamatan Bontoala.

"Perkelahian Kelompok antara warga Kandea III Kelurahan Bunga Eja Beru Kecamatan Tallo dengan warga Baraya Kecamatan Bontoala sudah sering kali terjadi. Dan kemungkinan adanya pihak ketiga yang mengadu domba kedua belah pihak dan memanfaatkan situasi tersebut, guna kepentingan pribadi maupun golongan," terang Kombes Witnu.

Penulis: Maulana

#Tawuran