Ulfa
Ulfa

Senin, 07 Juni 2021 17:00

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Janda Cantik Gantung Diri di Jendela Kamar Usai Diceraikan

Setelah pintu kamar korban berhasil dibuka paksa, korban yang berada di dalam kamar sudah meninggal dengan posisi tergantung di jendela kamar.

BUKAMATA - Seorang janda berinisial VIP (25), warga Desa Waruberon, Kecamatan Balongbendo, Mojokerto Jawa Timur nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban ditemukan keluarganya mengantung di dalam kamar di rumah orang tuannya yang terletak di Desa Wonoploso, Kecamatan Gondang. Kejadian tersebut diketahui saat kakak ipar korban hedak membangunkan korban.

Namun karena kamar dikunci dari dalam, orang tua korban meminta agar kakak iparnya mendobrak pintu kamar. Setelah pintu kamar korban berhasil dibuka paksa, korban yang berada di dalam kamar sudah meninggal dengan posisi tergantung di jendela kamar.

"Tali baju motif batik warna hijau dengan panjang kurang lebih 100 cm tersebut diikatkan disela-sela kayu jendela kamar," kata Kapolsek Gondang Iptu Syaiful Isro, Senin (6/7/2021).

Kata dia, tidak diketemukan luka akibat kekerasan. Ada bercak warna keunguan di beberapa bagian tubuh korban akibat dari pecahnya pembuluh darah, bukan karena terkena benda tumpul akibat tindak kekerasan.

"Dari keterangan pihak keluarga, korban sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri semenjak bercerai dengan suaminya. Apabila setiap ada permasalahan, emosi korban meluap tidak terkendali dan cenderung menyakiti diri sendiri. Korban mengalami depresi,"bebernya.

Keterangan pihak keluarga, lanjut dia, ketika sedang marah korban terbiasa merusak dan melempar barang-barang yang ada di sekitar korban.

"Korban baru bercerai dengan suaminya dan memiliki satu orang anak. Dugaan aksi tersebut dilakukan lantaran korban depresi, keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi sehingga korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga," jelasnya.

#Bunuh diri