Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 11 Mei 2021 23:43

Kompol Ade saat berkunjung ke Panti Asuhan Al Wahhab.
Kompol Ade saat berkunjung ke Panti Asuhan Al Wahhab.

Tak Lelah Kompol Ade, Sosialisasikan Protokol Kesehatan dari Panti ke Panti

Kompol Ade, aktif mensosialisasikan protokol kesehatan dari panti ke panti. Dia melaksanakan perintah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar polisi menjadi garda terdepan dalam sosialisasi protokol kesehatan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Minggu, 9 Mei 2021. Masih mengenakan seragam polisi, Kompol Ade Hermanto melangkah ke Panti Asuhan Jabal Rahmah, Jl Hertasning Baru, No. 45, Makassar.

Terik matahari terasa menyengat kulit. Jarum jam memang menunjukkan pukul 12.30 Wita. Sedang panas-panasnya.

Namun, terik itu terasa adem, saat Kompol Ade disambut senyum 50 anak panti asuhan Jabal Rahmah.

Kompol Ade kemudian membagikan masker kepada mereka. "Ingat anak-anakku sekalian. Sekarang ini masa pandemi. Ada virus berbahaya. Namanya Corona atau Covid-19. Jadi harus rajin pakai masker," ujarnya.

Kompol Ade juga meminta anak-anak panti rajin mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan. "Ingat Nak, kita harus menaati protokol kesehatan. Itu ikhtiar kita, agar kita senantiasa dilindungi Allah dari virus berbahaya itu," sambung mantan Koorspripim Polda Sulsel itu.

Lalu, Kompol Ade membagikan sembako. Juga uang kepada para penghuni panti asuhan Jabal Rahmah. "Ingat Nak, kalian harus tumbuh menjadi anak saleh, anak yang berbudi baik," pesannya.

Jabal Rahmah adalah panti asuhan ke-5 yang dikunjungi mantan Kapolsek Rappocini itu, dalam dua hari terakhir. Sebelumnya, pada Sabtu, 8 Mei 2021, dia juga mengunjungi panti asuhan Adil Bahagia, lalu ke Al Muallaf, kemudian Rezky Ilahi, lalu ke Al Wahab.

Di sana, Kompol Ade tak hentinya mensosialisasikan protokol kesehatan kepada penghuni panti. Bahwa, virus Covid-19 bukan mitos. Dia benar-benar ada di sekitar kita, dan telah membunuh banyak sanak saudara kita.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke Makassar, usai dari Papua, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada Kapolrestabes Makassar, agar menginstruksikan kepada para anggota polsek di jajaran Polrestabes Makassar, menjadi garda terdepan dalam sosialisasi protokol kesehatan. Ini demi memutus mata rantai Covid-19. Agar, pandemi segera berlalu, dan kita bisa kembali menata hidup.

#Polisi baik #Sosialisasi Covid-19