Ulfa
Ulfa

Kamis, 07 Januari 2021 17:49

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Sempat Membludak, Pelayanan Kesehatan Covid-19 di Parepare Berjalan Normal

Ibrahim Kasim memastikan, jumlah tenaga kesehatan di Parepare dan kamar isolasi Covid-19 juga terpenuhi.

PAREPARE -- Pelayanan kesehatan Covid-19 di Kota Parepare, berjalan normal. hal itu di ungkapkan Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Ibrahim Kasim.

Ibrahim Kasim memastikan, jumlah tenaga kesehatan (nakes) dan kamar isolasi Covid-19 juga terpenuhi.

"Lonjakan pasien Covid-19 memang terjadi. Tetapi alhamdulillah dengan jumlah kurang lebih 100 tenaga kesehatan, terdiri dari dokter dan perawat maka pelayanan kesehatan covid-19 di Parepare berjalan normal," kata Ibrahim Kasim, Kamis (07/01/2021).

Ibrahim membenarkan jika RSUD Andi Makkasau tak hanya merawat warga Parepare, melainkan telah menjadi rujukan dari kabupaten di sekitar Kota Parepare, seperti Sidrap, Pinrang, Barru, bahkan Mamuju, Sulawesi Barat.

Hal tersebut tak lepas dari bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam hal ini Wali Kota, Taufan Pawe yang terus mendorong peningkatan layanan kesehatan. 

Taufan Pawe menyebutkan, RSUD Andi Makkasau Kota Parepare melakukan penambahan kamar dan tempat tidur yang diperuntuhkan sebagai ruang isolasi pasien covid-19. Awalnya berjumlah 36 tempat tidur, kini bertambah hingga 96 tempar tdur.

"Kedepan, kami berharap agar angka terkonfirmasi positif covid-19 tidak bertambah lagi. Hal ini membutuhkan kerjasamata semua untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitasnya," kata Wali Kota Parepare dua periode ini.

 

Penulis : Kifli
#Covid-19