Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 16 Desember 2020 14:04

Vicentiagracia Maria alias Gia, diamankan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar.
Vicentiagracia Maria alias Gia, diamankan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar.

Simpan Ekstasi di Celana Dalam, Model Majalah Dewasa yang Ditangkap di Makassar Ini Ternyata Kurir

Seorang model majalah wanita dewasa sekaligus seorang DJ, ditangkap usai menyimpan ekstasi di dalam celana dalam. Ternyata, dia seorang kurir.

MAKASSAR, BUKAMATA - Terkuaklah kedok Vicentiagracia Maria alias Gia (29), sehingga rajin ke Makassar. Ternyata, dia bukan sebagai Disk Jockey. Bukan pula terkait profesinya sebagai seorang model majalah dewasa.

Ternyata, dia rajin ke Makassar, karena pekerjaan sampingannya sebagai seorang kurir narkoba. Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Indra Waspada Yudha, Rabu, 16 Desember 2020 mengatakan, Gia berkali-kali lolos karena ekstasinya tak terdeteksi. Dia taruh di celana dalam yang dia pakai.

Namun, Minggu, 6 Desember 2020 lalu, Gia tak lagi bisa lolos. Anggota Satuan Narkoba Polrestabes Makassar yang terlebih dahulu membekuk Rio (40) pada Jumat, 4 Desember 2020. Akhirnya, Rio membuka kedok Gia.

Hari itu, tim menguntitnya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, setelah mendapatkan nomor penerbangan wanita asal Jakarta itu. Saat keluar dari pintu kedatangan bandara, dia langsung diciduk. Terus, dibawa ke SPBU Sudiang untuk digeledah.

Hasilnya, dari dalam celana dalam Gia, didapati 100 butir ekstasi. Ada pula satu saset sabu-sabu 0,05 gram disimpan di maskernya. Gia pun digelandang ke Mapolrestabes Makassar.

"Sepi job saja dia jadi kurir," kata Kompol Indra.

Kompol Indra menambahkan, sang model tak terlalu aktif lagi sebagai model majalah dewasa dan lebih menekuni pekerjaan sebagai DJ. Namun tawaran pekerjaan sebagai DJ tersebut sedang sepi akibat pandemi Covid-19. Tak ada tempat hiburan malam yang dibuka.

"Ya mungkin itu himpitan ekonomi, lagi sepi job toh karena kan di Jakarta tidak ada THM yang buka," kata Indra.

Kompol Indra bilang, dalam menjalankan tugasnya sebagai kurir, Gia memperoleh bayaran mulai Rp100 ribu hingga Rp150 ribu per butir. Sehingga dengan 100 butir ekstasi jenis Rolex hijau, Gia mendapatkan keuntungan Rp10 juta hingga Rp15 juta.

Penulis : Chaidir
#Model narkoba #Polrestabes Makassar