Redaksi
Redaksi

Jumat, 02 Oktober 2020 09:42

Pemuda mengaku dari Jeneponto, diamankan Tim Penikam Polrestabes Makassaar.
Pemuda mengaku dari Jeneponto, diamankan Tim Penikam Polrestabes Makassaar.

Mabuk, Lima Pria Mengaku dari Jeneponto Tantang Polisi di Makassar Balapan

Lima pria mengaku dari Jeneponto, menggeber gas sepeda motor di dekat Tim Penikam Polrestabes Makassar yang sedang berpatroli.

MAKASSAR, BUKAMATA - Jumat, 2 Oktober 2020 dini hari. Sekitar pukul 02.00 Wita. Di Jalan Cenderawasih, Makassar, lima pria kebut-kebutan pakai motor tanpa menggunakan helm.

Anggota Regu Tim Penikam Polrestabes Makassar yang berpatroli, sengaja mereka tantang balapan. Mereka menggeber gas sepeda motor mereka hingga meraung-raung.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata kelima pemuda tersebut melakukan aksinya lantaran masih dalam keadaan mabuk.

Itu diungkap Komandan Regu 1 Penikam Polrestabes Makassar, Brigpol Zulkifli, Jumat (2/10/2020). "Pada saat kami melakukan patroli di Jalan Cenderawasih, kami dapati sekelompok pemuda, yang mana pemuda tersebut memancing petugas saat melakukan patroli. Saat diberhentikan, pemuda itu dalam keadaan mabuk. Memancingnya itu dengan menarik gas tinggi," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan dari kelima pri itu, mereka merupakan warga dari Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Mereka sengaja datang ke Kota Makassar, memang untuk menggelar balapan liar bersama kelompok motor lainnya.

"Dia mengaku dari Kabupaten Jeneponto dan akan melaksanakan balap liar di Makassar," sebut Zulkifli.

Selain meringkus para pelaku, polisi juga turut menyita tiga unit sepeda motor yang dikendarai. Polisi juga memberlakukan sanksi teguran dan pembinaan berupa pemanggilan terhadap orang tua para pelaku. Mereka dibuatkan surat perjanjian agar ke depannya tidak mengulangi perbuatannya.

"Kami sita tiga unit roda dua dan kami panggil orang tuannya untuk ditindaklanjuti. Selain itu, sanksi teguran juga push up," pungkas Zulkifli.

#Balapan Liar #Pria Beristri Banyak #Mabuk #Polrestabes Makassar