Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Sabtu, 26 September 2020 14:44

Lantik Pengurus IPP-SBT, Ini Pesan Plh Bupati Manokwari

Lantik Pengurus IPP-SBT, Ini Pesan Plh Bupati Manokwari

Plh Bupati Manokwari Edi Budoyo berharap semoga dengan dilantiknya pengurus baru ini bisa mampu membangun kebersamaan dalam perbedaan.

MANOKWARI, BUKAMATA - Plh. Bupati Manokwari, Edi Budoyo menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Seram Bagian Timur (IPP-SBT) Kabupaten Manokwari Periode 2020-2022 di Hotel Oriestom Bay Manokwari, Jumat, (25/9/2020) malam.

Acara bertema "Merajut kebersamaan, mewujudkan peran pemuda dalam pembangunan" ini dihadiri juga oleh sesepuh SBT serta berbagai perwakilan organisasi pemuda dan mahasiswa yang ada di Manokwari.

Dalam prosesi pelantikan, diawali dengan pembacaan ikrar pelantik oleh penguru yang disaksikan oleh Plh Bupati Manokwari kemudian dilanjutkan dengan pelantikan serti penandatangan berita acara oleh Ketua Demisioner dan Ketua Terpilih serta disetujui oleh Bapak Drs.Edi Budoyo selaku Plh Bupati Manokwari.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Manokwari Edi Budoyo berharap semoga dengan dilantiknya pengurus baru ini bisa mampu membangun kebersamaan dalam perbedaan.

"Serta meningkatkan terus kepedulian dan partisipasi sosial terhadap pembangunan di daerah," kata Edi Budoyo.

Sementara itu, Ketua IPP - SBT Manokwari Damin Adi dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemuda setiap masanya memiliki kompleksitas tentangan sesuai konteksnya. Tantangan-tantangan itu terbentang dari hal sederhana hingga paling rumit.

Kelahiran IPP SBT adalah bukti kepekaan dan kepeloporan generasi muda dalam tantangan tahapan kesejarahan melalui menggalang semangat persatuan dan kesatuan serta mengkonsolidasikan keragaman potensi dalam rangka mensukseskan kegiatan pembangunan.

IPP SBT KManokwari sebagai wadah berhimpun dan wahana partisipasi seluruh elemen pemuda SBT yang ada di Kabupaten Manokwari, dalam perjalanannya dituntut untuk senantiasa responsif terhadap perubahan. Guna merespon perubahan-perubahan yang terjadi maka dibutuhkan keseragaman gerak antar anggota dan pengurus ikatan sehingga terciptanya pola kerja yang sinergis.

"Pelantikan pengurus IPP-SBT Manokwari yang hari ini dilaksanakan merupakan legal formal organisasi dan juga merupakan babak awal perjalanan kepengurusan ini dalam mengimplementasikan kerja-kerja organisasi," katanya.

"Untuk itu selaku Ketua IPP-SBT ucapkan terima kasih kepada Plh. Bupati Kab. Manokwari yang juga selaku pembina IPP-SBT Kab Manokwari semoga kedepan dengan pemerintah terus bersinergi untuk mengawal pembangunan yang berkelanjutan di Manokwari terutama pembangunan di Bidang kepemudaan," bebernya.

 

#Manokwari

Berita Populer