Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 01 September 2020 17:40

Kepala LLDIKTI, Prof Jasruddin, menyerahkan SK Pembukaan Prodi Kehutanan UIM.
Kepala LLDIKTI, Prof Jasruddin, menyerahkan SK Pembukaan Prodi Kehutanan UIM.

Majdah: Prodi Kehutanan Resmi Dibuka di UIM

Prodi Kehutanan, resmi dibuka di UIM.

MAKASSAR, BUKAMATA - Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Jasruddin didampingi Koordinator Penataan Kelembagaan, Direktorat Kelembagaan Ditjen DIKTI, Dra. Desmelita MSc dan Kepala Bagian penataan kelembagaan LLDIKTI, Munawir atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, menyerahkan SK pembukaan program studi Sarjana Kehutanan kepada Universitas Islam Makassar (UIM). Diterima oleh Prof. H. Arfin Hamid, MA Wakil Rektor V bidang kerjasama mewakili Rektor UIM, yang didampingi Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Suardi Bakri dan Kepala Biro Umum dan Administrasi UIM, Dr. Musdalipa (1/9/2020).

Dalam kesempatan ini Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin menyampaikan, saat ini LLDIKTI memang mendorong pembukaan prodi yang prospektif dan diminati. Prodi Kehutanan ini kata Prof Jas, bagus sekali karena banyak bencana alam terjadi karena pengelolaan hutan yang kurang bijak.

"Sehingga, dengan adanya Prodi ini bisa mendidik untuk mengelola hutan secara bijak dan lestari," ujar Prof Jas.

Program Studi Kehutanan merupakan program studi ke 3 di Fakultas Pertanian UIM.

Suardi Bakri, Dekan Fakultas Pertanian UIM, menyambut gembira terbitanya SK ini. "SK-nya sudah lama kita tunggu dan Alhamdulillah hari ini kita sudah terima secara resmi. Ini landasan hukum kita untuk menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2000/2001.Terima kasih tak terhingga kepada Kemendikbud dan LLDIKTI. Juga kepada Dekan FP sebelumnya dan tim pembukaan Prodi Kehutanan atas kerja kerasnya, terkhusus Rektor dan para pimpinan universitas, yang telah terus menerus memantau dan berkordinasi dengan LLDKTI dan Kementerian Dikbud hingga terbitnya SK. Berkah buat UIM berkah buat kita semua, berkah juga buat anak anak kita yang akan melanjutkan pendidikan di parogram studi Kehutanan," ungkapnya.

Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain mengatakan, era saat ini merupakan era kolaborasi dan maju bersama. Tidak berlaku lagi istilah saling mengalahkan. Tapi bagaimana bisa sama-sama berkolaborasi untuk kontribusi bagi kecerdasan anak bangsa.

"Dengan dibukanya Prodi Kehutanan di UIM, menandakan era baru serta tantangan baru di tengah bangsa ini menghadapi Covid-19," jelas Majdah.

#UIM