Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 27 Oktober 2021 12:50

Suasana seminar yang digelar mahasiswa KKN Tematik UIM di Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa, 26 Oktober 2021.
Suasana seminar yang digelar mahasiswa KKN Tematik UIM di Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa, 26 Oktober 2021.

KKN Tematik UIM di Bantimurung Maros Gelar Seminar Pentingnya Informasi Benar di Masa Pandemi Covid-19

Mahasiswa KKN Tematik UIM Posko Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulsel, menggelar seminar tentang informasi benar di tengah pandemi Covid-19.

MAROS, BUKAMATA - Selasa, 26 Oktober 2021. Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Islam Makassar (UIM), menggelar seminar. Digelar di Aula Kantor Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulsel.

Koordinator Kelurahan Leang-leang KKN UIM, Andar mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh peserta KKN Tematik 2021 Universitas Islam Makassar. Tujuannya, ikut menyebarkan informasi benar dan positif terkait pandemi Covid-19.

Hadir dalam seminar ini, Camat Bantimurung, Asrul Rifai Rachman, S.STP, dan Lurah Leang-leang Saripuddin Talli, SE. Ada pula sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Sedangkan dari Universitas Islam Makassar, hadir WR3 Dr. Nurdin Tajrin SH., MH., Ketua LP2M Dr. Ir. Saripuddin M.ST., MT., dan seluruh dosen pembimbing lapangan peserta KKN Tematik 2021 Kelurahan Leang-leang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros, H. Agustam S.ip.M.Si, yang menjadi pembicara pada kegiatan itu, membahas terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era post truth dan bagaimana cara menyikapinya. Ada pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Drs H. Muhammad Yunus S.Ked. M.Kes yang membahas vaksinasi aman masyarakat sehat. Serta Kapolsek Bantimurung yang membahas aspek pidana penyalagunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Andar mengatakan, peserta KKN Tematik 2021 Kelurahan Leang-leang berharap, kegiatan ini dapat relevan efektif dan berkelanjutan untuk masyarakat Kelurahan Leang-leang. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwa di era 4.0 (four point zero), sudah banyak fenomena kebohongan selalu disangka adalah kebenaran. Itu akibat minimnya edukasi yang diterima oleh masyarakat, sehingga menimbulkan keresahan dan trauma terhadap masyarakat.

"Maka dari itu, kami sebagai mahasiswa wajib berusaha melaksanakan kegiatan yang relevan dan efektif, demi terpenuhinya tri dharma perguruan tinggi poin ketiga, yaitu pengabdian terhadap masyarakat," jelas Andar.

#UIM

Berita Populer