Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 28 November 2021 12:07

Ilustrasi
Ilustrasi

OTK Serang Kampus Swasta di Makassar, Tangan Seorang Mahasiswa Nyaris Putus Diparangi

Sekelompok OTK menyerang kampus UIM. Satu orang terluka pada pergelangan tangan akibat sabetan parang.

MAKASSAR, BUKAMATA - Jumat, 26 November 2021. Malam itu, sekelompok orang tak dikenal (OTK) menyerang sekretariat fakultas di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar, Sulawesi Selatan.

Akibatnya, satu orang mengalami luka tebas senjata tajam, hingga pergelangan tangannya nyaris putus dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Korban pun saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Itu akibat luka yang dialaminya cukup parah. Sementara, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Mukhtahir membenarkan kejadian itu saat dikonfirmasi. Ia mengatakan, diduga ada sekitar puluhan orang yang melakukan penyerangan di dalam kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

"Iya benar, kejadian itu terjadi pada Jumat (26/11) malam. Di mana kurang lebih ada puluhan orang tak dikenal masuk menyerang sekretariat Fakultas Pertanian dan menebas satu orang mahasiswa," kata Kapolsek Tamalanrea.

Setelah menerima laporan dari pihak kampus kata Mukhtahir, pihaknya ke lokasi dan mengambil keterangan dari para saksi.

"Untuk kasus ini kami hanya membantu penyelidikan, karena kasus ini ditangani langsung oleh Polrestabes Makassar," paparnya.

Mukhtahir menambahkan, kondisi terakhir korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, lantaran mengalami sejumlah luka akibat tebasan senjata tajam.

"Korban mengalami luka bagian bagian kedua pergelangan tangan (hampir putus) akibat terkena sabetan parang dan korban saat ini sedang menjalani perawatan," ungkapnya.

Penulis: Maulana

#UIM

Berita Populer