Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 29 Juli 2020 13:56

Warga berkerumun di lokasi pemarangan Dg Rowa oleh Dg Sija.
Warga berkerumun di lokasi pemarangan Dg Rowa oleh Dg Sija.

Pria Takalar Ini Bacok Tetangga, Dia Tuding Korban Ganggu Istrinya

Seorang pria membacok tetangganya. Dia menuding korban hendak mengganggu istrinya.

TAKALAR, BUKAMATA - Selasa, 28 Juli 2020. Padangan Dg Rowa (43), sedang di rumah tetangganya, Capa Dg Bella di Mangarabombang, Takalar.

Saat asyik minum, tiba-tiba Dg Sija (43) datang. Dia menenteng parang saat naik ke rumah Dg Bella. Tanpa berkata-kata, Dg Sija langsung mengayunkan parangnya bertubi-tubi ke tubuh Dg Rowa.

"Kau mau ganggu istriku, rasakan," ujarnya dalam bahasa Makassar saat mengayunkan parang.

Usai itu pelaku pergi. Sedangkan korban dilarikan ke RSUD Padjonga Dg Ngalle. Kepala dan punggunya robek, terkena sabetan parang.

"Pengakuannya tersangka, istrinya mau diganggu oleh korban," ucap Paur Humas Polres Takalar Ipda Sumarwan, Rabu (29/7/2020).

"Korban luka robek pada bagian belakang kepala sebelah kiri dan luka robek pada punggung bagian kanan dan kiri," tambahnya.

Sumarwan bilang, saat kejadian, istri pelaku tidak bersama dengan korban. Namun, istri pelaku sedang berada di kebunnya.

"Istri pelaku itu lagi di kebunnya, tidak sama korban," ucap Sumarwan.

Polisi masih akan mendalami kembali keterangan tersangka, korban, serta saksi-saksi. Selain itu, ada pula keterangan dari pihak keluarha yang menyebut pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa.

"Menurut ayah tersangka, anaknya itu punya riwayat kelainan jiwa. Maka dari itu, penyidik masih akan mendalami fakta-fakta yang ada, termasuk berkoordinasi dengan pihak medis," beber Sumarwan.

#Pembacokan #Polres Takalar

Berita Populer