Redaksi
Redaksi

Sabtu, 25 Juli 2020 09:59

Mendiang Yodi Prabowo
Mendiang Yodi Prabowo

Ada Progres, Polisi Umumkan Perkembangan Penyelidikan Kematian Editor Metro TV Hari Ini

Kasus pembunuhan editor MetroTV menemui titik terang. Hari ini, Polda Metro Jaya akan mengumumkan progresnya ke publik.

JAKARTA, BUKAMATA - Ada progresnya. Itu setelah 14 hari polisi menyelidiki kasus kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Hasilnya, akan dirilis siang ini oleh Polda Metro Jaya. Itu diungkap Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

"Hasil penyelidikan dan penyidikan akan kami rilis besok, tunggu besok saja," kata Tubagus Ade Hidayat, Jumat (24/7/2020) kemarin.

Tubagus tidak merinci perkembangannya. Dia meminta para pewarta bersabar menunggu rilis resmi. Namun dia bilang ada titik terang.

"(Titik terang) mudah-mudahan, artinya teman-teman pers kan banyak sekali yang nanya ke kami, dari yang TV sampai media online. Makanya dalam waktu dekat ini kita akan sampaikan perkembangannya," ujar Tubagus.

Sebelumnya, jasad Yodi ditemukan tiga bocah bermain layangan di pinggir tol JORR Ulujami Pesanggrahan Jakarta. Jasadnya telungkup. Masih pakai helm. Ada pisau di balik tubuhnya. Juga luka di leher dan dada.

Motor Yodi ditemukan tak jauh dari lokasi. Di dekat penjual bensin eceran.

Salah seorang pemilik warung, Syahrul, mengaku malam pembunuhan, dia melihat dua pria. Satu berkacamata, berkemeja rapi. Yang satunya pakai jaket kupluk. Pria berkacamata itu ternyata kenal baik dengan pacar Yodi, Suci Fitriah. Bahkan pernah menjemput Suci dari sebuah restoran.

Pria berkacamata itu berinisial D. Juga sudah dimintai keterangan oleh penyidik, bersama 33 saksi lainnya. Termasuk pacar Yodi, Suci.

#Editor MetroTV #Yodi Prabowo