Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 12 Juli 2020 16:39

Appi (kedua kiri) bersama Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe (ketiga kiri), serta Aksa Mahmud dan pengurus Demokrat lainnya.
Appi (kedua kiri) bersama Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe (ketiga kiri), serta Aksa Mahmud dan pengurus Demokrat lainnya.

Jajaki Komunikasi Serius, Elite Demokrat Sulsel Ketemu Appi dan Aksa Mahmud

Demokrat yang lebih banyak diam terkait Pilwalkot Makassar, kini mulai terbuka menjalin komunikasi. Salah satunya dengan Appi.

MAKASSAR, BUKAMATA - Hawa Pilwali Makassar 2020 semakin menghangat. Manuver-manuver terus dilakukan para kandidat untuk merebut dukungan dan simpati partai politik.

Terbaru, bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin mencoba meyakinkan Partai Demokrat. Didampingi mertuanya, Aksa Mahmud, Appi bertemu dengan elite DPD Demokrat Sulsel.

Masing-masing Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe didampingi Ketua Tim Kerja Penjaringan Bacalon Demokrat Sulsel, Japri Y Timbo. Foto pertemuan mereka pun tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

"Itu konteks foto dengan Pak Appi kemarin (Sabtu, 11/7/2020)," kata Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe saat dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020).

Menurut Ulla, sapaan karibnya, belakangan ini memang partainya lebih banyak diam. Terutama jika menyangkut sikap dan arah dukungannya di Pilwali Makassar 2020.

"Pilkada Makassar sebulan terakhir mulai 'panas' dengan sejumlah manuver. Kami di Demokrat tidak mau masuk dalam pusaran konflik yang kurang sehat dalam edukasi politik bagi masyarakat. Makanya kami beberapa waktu terakhir itu cenderung tampak diam, khususnya dalam konteks pilkada Makassar," beber Ulla.

Namun saat ini, kata wakil ketua DPRD Sulsel itu, pihaknya mulai membangun komunikasi politik dengan sejumlah bakal calon. Penjajakan serius dan intens pun sudah mulai dilakukan. Salah satunya dengan Appi.

"Saat ini kami mulai bangun komunikasi dengan sejumlah pihak kontestan pilkada. Untuk memastikan pilkada Makassar ini bisa melahirkan pemimpin yang mampu mengurusi kota ini dengan baik dan lebih maju," demikian Ulla.

Penulis : Rizal
#Pilwalkot Makassar #Appi-ARB #Partai Demokrat

Berita Populer