Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Rabu, 01 Juli 2020 14:35

Moh Ramdhan Pomanto saat menerima rekomendasi Partai Gerindra. IST
Moh Ramdhan Pomanto saat menerima rekomendasi Partai Gerindra. IST

Susul NasDem, Gerindra Resmi Usung Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar

Keputusan tersebut diambil karena pasangan Danny-Fatma ini memiliki visi misi yang identik dengan Gerindra.

MAKASSAR - Arah dukungan Partai Gerindra di Pilwalkot Makassar 2020 sudah jelas. Mengusung pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Penyerahan rekomendasi pun telah dilakukan. Diterima langsung oleh Danny Pomanto di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras didampingi Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas menyerahkan rekomendasi tersebut.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani bertanda tangan dalam rekomendasi bernomor 06-807/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 itu. Dikeluarkan di Jakarta, 30 Juni 2020.

"Benar, DPP Gerindra sudah memutuskan mengusung pasangan Danny-Fatma. Surat rekomendasi sudah dikeluarkan," kata Ketua Desk Pilkada Gerindra Kota Makassar, Amiruddin Umasugi sesaat lalu.

Keputusan tersebut, kata Amiruddin, diambil karena pasangan ini memiliki visi misi yang identik dengan Gerindra. Selain itu, keberadaan NasDem yang lebih dulu mengusung paket tersebut semakin meyakinkan partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Tentu ini akan ditindak lanjuti oleh Partai Gerindra Kota Makassar untuk memenangkan kandidat yang telah diusung," demikian Amiruddin.

Dengan bergabungnya Gerindra, pasangan Danny-Fatma kini sudah memenuhi syarat untuk maju bertarung di Pilwali Makassar, Desember mendatang. Mengantongi total 11 kursi dari syarat 10 kursi yang ditetapkan KPU. NasDem enam kursi, sementara Gerindra mengontrol lima kursi di DPRD Kota Makassar.

(Rizal)

Penulis : Rizal
#Pilwalkot Makassar #Danny Pomanto #Gerindra