Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Sabtu, 11 April 2020 19:44

Meski Diguyur Hujan, Petugas Medis Makamkan Pasien Corona di Kendari

Hujan lebat tersebut tidak menyurutkan para petugas medis RSUD Bahteramas untuk memakamkan satu pasien virus corona asal Kota Kendari.

KENDARI - Sabtu, 11 April 2020, cuaca Kota Kendari, Sulawesi Utara, diguyur hujan lebat dari siang hingga malam hari.

Hujan lebat tersebut tidak menyurutkan para petugas medis RSUD Bahteramas untuk memakamkan satu pasien virus corona (Covid-19) asal Kota Kendari. Usianya 35 tahun.

Para petugas tampak lengkap mengenakan alat pelindung diri (APD). Mereka berjumlah enam orang. Lima diantaranya bertugas mengangkat peti mayat.

Dengan tenaga yang dimiliki, kelima petugas mengangkat peti. Sesekali, mereka terpaksa istrahat sejenak kemudian melanjutkan ke liang kubur.

Tidak jauh dari lokasi pemakaman, ada sejumlah warga yang menyaksikan dan memberikan semangat kepada para tim medis.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Covid -19, dr Rabiul Awal menagtakan, pasien (35 tahun) tersebut sempat dirawat di RS Santa Ana. Kemudian dirujuk ke RSUD Bahteramas.

Pasien yang meninggal diketahui berasal dari Kota Kendari. Umur pasien 35 tahun seperti yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal.

"Pasien yang meninggal itu masuk RSUD Bahteramas tanggal 10 April kemarin. Setelah masuk pada pukul 13.00 Wita tepatnya, maka dilakukan penanganan. Pukul 17.15 pasien dimasukan ke IGD isolasi Covid, sebab hasilnya swab tesnya dinyatakan positif Covid dari laboratorium Makassar," kata dr Rabiul Awal.

Rabiul juga menambahkan, tepat pada pukul 02.00 Wita, pasien yang berusia 35 tahun dan berjenis kelamin laki-laki menghembuskan nafas terakhirnya.

"Memang ada riwayat penyakit pasien. Rutinitas pasien itu tiga kali seminggu cuci darah, dan tambahan penyakit batuk, influenza, juga sesak nafas," tambah Rabiul.

#Pemakaman Covid-19

Berita Populer