Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 05 Desember 2023 19:42

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menerima kunjungan dari manajemen Edutolia Education, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Desember 2023.
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menerima kunjungan dari manajemen Edutolia Education, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Desember 2023.

Pj Sekda Sulsel Terima Kunjungan Edutolia Education, Bahas Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi Turki di Makassar

Founder of Edutolia Education, Ibrahim Albayrak menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Sulsel terhadap kegiatan pameran pendidikan ini.

MAKASSAR, BUKAMATA - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menerima kunjungan dari manajemen Edutolia Education, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Desember 2023.

Hadir diantaranya Founder of Edutolia Education Ibrahim Albayrak, Head Representative for Edutolia Indonesia and The COO of Edutolia Putri Anatasia, dan Creative Director Edutolia Fachruqi Waris.

Dalam kesempatan ini, Pj Sekda Sulsel didampingi Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri dan Plh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Tautoto Tana Ranggina.

Edutolia Education merupakan konsultan pendidikan dari Negara Turki. Mereka bakal menggelar Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki di Makassar. Pameran tersebut rencananya bakal berlangsung di Gedung Balai Sidang 45, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, 28 Februari 2024.

Pameran yang bekerja sama dengan Bosowa Education ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai perguruan tinggi di Turki kepada para siswa di Makassar.

Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, mengatakan, Pemprov Sulsel tentu sangat mendukung adanya kerjasama pendidikan antara Pemerintah Turki dengan Pemerintah Provinsi Sulsel.

"Hari ini kita kedatangan tamu dari Edutolia Education, terkait rencana kerjasama antara Pemerintah Turki dan Pemerintah Sulawesi Selatan di bidang pendidikan. Insya Allah, pada 28 Februari 2024 akan mengadakan pameran pendidikan di Makassar, dimana targetnya pelajar SMA di Sulsel," ungkapnya.

Menurutnya, pameran pendidikan ini merupakan kesempatan yang baik bagi pelajar yang akan menempuh pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

"Saya pikir ini kesempatan emas yang ditawarkan Pemerintah Turki melalui Edutolia Education, bagi anak-anak kita untuk bisa bersekolah di Turki. Apalagi ada kesempatan beberapa program yang ditawarkan, termasuk beasiswa biaya pendidikan yang full atau 100 persen," jelasnya.

Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri menambahkan, pameran pendidikan ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi anak-anak kita di Sulsel untuk mendapatkan ruang, untuk bisa belajar di perguruan tinggi di luar negeri, khususnya di Turki.

Ia pun juga berterima kasih kepada Edutolia Education yang menjadikan Makassar, salah satu sasaran pameran pendidikan pada tahun 2024 mendatang.

Founder of Edutolia Education, Ibrahim Albayrak menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Sulsel terhadap kegiatan pameran pendidikan ini.

"Terima kasih atas keramahan Bapak Pj Sekda, kami sangat senang berada di sini. InsyaAllah kami akan merencanakan untuk melaksanakan pameran pada Bulan Februari, kami akan datang dengan banyak universitas di Turki untuk siswa/mahasiswa," ujarnya.

"Terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel, semoga nanti kita juga dapat berkontribusi dalam kemajuan kerjasama dalam pendidikan antara dua negara ini," sambungnya.

Dirinya memaparkan, bahwa pameran pendidikan ini tidak hanya menawarkan kuliah S1, tetapi juga S2 dan S3. Dengan menghadirkan minimal 15 universitas terbaik dari Turki. (*)

#Pemprov Sulsel #Pj Sekda Andi Muhammad Arsyad #Pameran Pendidikan