Hikmah
Hikmah

Senin, 18 September 2023 11:13

ilustrasi pendaftaran CPNS
ilustrasi pendaftaran CPNS

Kejari Siapkan 33 Helpdesk di Setiap Kejati, Siap Siaga Bantu  Pendaftar CPNS dan PPPK 2023

Kejaksaan Republik Indonesia (RI) membuka 33 helpdesk di Kejaksaan Tinggi (Kejati) untuk mendukung pendaftar CPNS dan PPPK 2023. Dapatkan informasi terkait layanan helpdesk dan persiapan seleksi CASN.

BUKAMATA  - Kejaksaan Republik Indonesia (RI) mengumumkan langkah inovatif dalam Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) secara nasional.

Dalam pelaksanaan sistem seleksi CASN (SSCASN) tahun ini, Kejaksaan telah mendirikan pusat bantuan (helpdesk) di 33 Kejaksaan Tinggi (Kejati) sebagai bentuk pelayanan kepada putra-putri terbaik bangsa yang berminat untuk bergabung sebagai pegawai.

Hermon Dekristo, Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI, menyatakan bahwa layanan helpdesk ini adalah langkah inisiatif Kejaksaan untuk mendukung talenta berkualitas dan berintegritas yang ingin bergabung di Kejaksaan dalam upaya penegakan hukum dan perlindungan aset negara.

Kejaksaan memiliki peran strategis dalam penegakan hukum dan keadilan, termasuk penuntutan di bidang hukum dan penanganan perdata serta tata usaha negara.

Helpdesk ini bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan seleksi CASN di Kejaksaan. Tim Helpdesk akan memberikan informasi terkait proses rekrutmen kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pelayanan melalui helpdesk ini diharapkan akan memudahkan masyarakat dalam mengikuti proses seleksi CASN dengan baik.

Kejaksaan akan menyediakan beberapa skema helpdesk, termasuk melalui portal helpdesk SSCASN, alamat email khusus untuk aduan dan pertanyaan, serta informasi melalui website resmi www.biropeg.kejaksaan.go.id dan akun Instagram @biropegkejaksaan.

Selain itu, Kejaksaan juga akan menyediakan helpdesk melalui Whatsapp Call di seluruh Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia.

Setiap petugas helpdesk di masing-masing Kejaksaan Tinggi akan siap melayani selama jam kerja setiap hari kerja, dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Kejaksaan Tinggi di berbagai daerah akan berperan penting dalam mensukseskan seleksi CASN sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan melalui Whatsapp Call.

Hermon Dekristo menjelaskan bahwa Tim Helpdesk di masing-masing Kejaksaan Tinggi telah disiapkan untuk menerima keluhan dan memberikan pelayanan kepada para pelamar CASN. Tujuan dari keberadaan Tim Helpdesk adalah untuk memberikan kepuasan maksimal kepada para CASN yang akan bergabung dengan Kejaksaan.

Pembentukan helpdesk ini adalah salah satu langkah Kejaksaan dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam seleksi CASN, terutama dengan perkembangan teknologi dan arus informasi yang cepat.

Kejaksaan RI berkomitmen untuk menjalankan seleksi CASN dengan integritas penuh guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui proses rekrutmen Kejaksaan.

Dalam SSCASN tahun ini, Kejaksaan membuka 7.846 formasi untuk pelamar lulusan S1, D3, dan SMA dengan rentang usia 18 hingga 35 tahun. Pendaftaran seleksi CASN akan dibuka mulai 20 September hingga 9 Oktober 2023.

#CPNS #Penerimaan PPPK #Kejari

Berita Populer