Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Kamis, 24 Agustus 2023 17:09

Warga mengevakuasi pekerja yang jatuh saat memasang neon box.
Warga mengevakuasi pekerja yang jatuh saat memasang neon box.

Tiga Pekerja Jatuh Saat Pasang Neon Box, Dua Kritis

Kecelakaan kerja ini terjadi di depan sebuah mini market, Jalan Poros Bukit Baruga, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, sekira pukul 10.00 Wita tadi.

MAKASSAR, BUKAMATA - Kecelakaan kerja terjadi di Makassar. Tiga orang pekerja terjatuh saat melakukan pemasangan neon box, dan dua diantaranya kritis.

"Jatuh dari atas, terus aku berteriak, tolong-tolong. Tolong kodong orang jatuh. Tolong ehh," kata warga, Nurdianah (45), Kamis, 24 Agustus 2023.

Kecelakaan kerja ini terjadi di depan sebuah mini market, Jalan Poros Bukit Baruga, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, sekira pukul 10.00 Wita tadi. Tiga pekerja itu masing-masing bernama Malik (32), Bong (25), dan Bail (24).

Saat melakukan pemasangan, satu diantaranya jatuh ke aspal. Menyusul dua temannya yang mengalami hal serupa.

"Tiga jatuh tadi. Itu yang pertama (jatuh) itu yang gemuk jatuh. Itu temannya turun ji cepat. Najatuhi ininya (pundaknya) baru ada jatuh lagi dan terlempar keluar," ungkapnya.

"Dan jatuhmi itu anak-anak lagi, tapi bangun ji. Tapi itu yang duanya tidak sadar ki," sambung dia.

Setelah itu, korban kemudian dilarikan ke RSUD Wahidin Sudirohusodo untuk mendapatkan perawatan intensif. Dua dari korban mengalami kritis. Saat ini, Tim dari Inafis sudah melakukan olah TKP untuk mendalami penyebab korban jatuh. (*)

Penulis : Abdul Mugni
#Kecelakaan kerja #Pekerja jatuh saat pasang neon box #Polsek Manggala