Redaksi
Redaksi

Sabtu, 28 Januari 2023 21:25

4 Cara Sederhana yang Dapat Dilakukan untuk Memperbaiki Image Jelek di Tempat Kerja

Inilah cara memperbaiki kerapuhan Anda dengan teman dan kolega.

4 Cara Sederhana yang Dapat Dilakukan untuk Memperbaiki Image Jelek di Tempat Kerja

Meskipun reputasi ini sulit untuk digoyahkan, masih mungkin untuk mengubahnya. Ini dimulai dengan memahami dari mana asal kebutuhan Anda untuk tidak menanggapi atau muncul untuk kolega Anda.

Reputasi yang lemah dapat membingungkan dan membuat frustrasi rekan kerja dan teman dalam kehidupan pribadi Anda. Misalnya, Anda selalu membatalkan rencana di saat-saat terakhir dan secara teratur menghindari atau melupakan Slacks, SMS, atau email yang mendesak. Dalam hal ini, Anda secara bertahap akan dikenal sebagai orang yang ceroboh yang tidak dapat diandalkan orang.

“Bahaya jika terlihat lemah adalah orang akan berhenti memercayai kemampuan Anda untuk menindaklanjuti atau berpegang teguh pada komitmen — yang berarti bahwa mereka mungkin tidak menyertakan Anda dalam inisiatif atau proyek penting,” kata Mary Abbajay, presiden konsultan pengembangan kepemimpinan Careerstone Kelompok. “Di tempat kerja, kita harus dapat mengandalkan orang-orang yang menahan tawar-menawar mereka. Terlihat rapuh adalah penghambat karier.

Berikut adalah empat bentuk umum dari kelemahan dan cara-cara kecil namun signifikan yang dapat menantang diri Anda sendiri untuk menindaklanjuti komitmen Anda:

1. Jika perilaku tidak stabil Anda terus-menerus terlambat, tegaslah dengan diri sendiri dan orang lain tentang kapan rapat harus dimulai dan diakhiri.

Flakiness sering kali berasal dari ketidakteraturan dan kurang memperhatikan waktu orang lain.

Rachel Wilkerson Miller, pemimpin redaksi majalah Self dan penulis “The Art of Showing Up: How to Be There for Yourself and Your People," mengatakan satu cara kecil yang menurutnya membuat banyak orang gagal adalah dengan datang terlambat ke rapat.

“Ini bukan akhir dunia untuk terlambat beberapa menit di sana-sini. Tetapi jika Anda terlambat secara kronis dan orang-orang selalu menunggu Anda atau bertanya-tanya apakah Anda akan datang, ada baiknya mengambil tanggung jawab dan merencanakan hari-hari Anda dengan tepat, ”katanya.

Miller merekomendasikan untuk memblokir waktu untuk istirahat makan siang khusus, menjadwalkan rapat yang berakhir lima menit sebelum jamnya, atau mengisi rapat dengan kolega bertele-tele yang suka mengobrol dengan tambahan 10 menit di kalender.

Ini juga bisa berarti berterus terang kepada orang-orang tentang kapan Anda harus pergi untuk komitmen lain. Miller menyarankan untuk belajar dengan percaya diri mengatakan, "Maaf, tapi saya harus pergi ke rapat lain," saat jam terus berdetak.

Ketika Anda terlambat meskipun sudah berusaha sebaik mungkin, menjadi tidak terlalu rapuh berarti menerima konsekuensi dari keterlambatan Anda. "Minta maaf sebesar-besarnya dan berterima kasih kepada orang lain karena telah menunggu," kata Miller. "Itu menunjukkan bahwa Anda menyadari masalahnya dan berusaha keras untuk menimbulkan perasaan yang baik."

 
#Kolega #tempat kerja #mental