Redaksi
Redaksi

Jumat, 20 Januari 2023 20:02

Pensiunan Jenderal Asal Sulsel ini Nyatakan Siap Terjun ke Politik, Siapakah Dia?

Mantan Kabag Ops Polda Sulawesi Selatan ini mengaku siap menjadi Wakil Wali Kota Makassar.

Pensiunan Jenderal Asal Sulsel ini Nyatakan Siap Terjun ke Politik, Siapakah Dia?

Baginya, semua orang punya hak untuk berpolitik. Termasuk baginya yang 30 tahun berkarir di Polri.

MAKASSAR, BUKAMATA - Pemilu 2024 tersisa setahun lagi. Sudah ada sejumlah nama bakal bertarung dalam kontestasi politik ini. Salah satunya seorang pensiunan jenderal polisi, Brigjen Pol (Purn) Adeni Muha. Ia menyatakan siap terjun ke dunia politik.

Mantan Kabag Ops Polda Sulawesi Selatan ini mengaku siap menjadi Wakil Wali Kota Makassar dan akan berpasangan dengan siapa pun untuk membangun kota Anging Mammiri ini.

"Bila saya diberi kesempatan menjadi Wakil Wali Kota Makassar, tentunya kita akan bersama Wali Kotanya nanti, kita bisa mengembangkan kota bisnis itu yang lebih baik," katanya, Jumat (20/1/2023).

Lulusan Akpol 1990 ini bilang, ia terbuka kepada siapa saja yang ingin menggandengnya menjadi pemimpin di Makassar, yakni duduk di jabatan Wakil Wali Kota Makassar.

Baginya, semua orang punya hak untuk berpolitik. Termasuk baginya yang 30 tahun berkarir di Polri.

"Semua warga negara punya hak yang sama dalam berpolitik. Siapa pun dia, dari kalangan (mana), dari warga negara yang sah," jelasnya.

Kalau seandainya, lanjut Adeni, ia telah menemukan pasangan, maka ia akan menjadikan Makassar sebagai kota bisnis. Tentu itu tak lepas dari rasa aman dalam berinvestasi.

Dari situlah, pengalamannya sebagai polisi ia gunakan untuk menjadikan Makassar jadi kota yang aman untuk berinvestasi. Apalagi pernah menjadi Kabag Ops yang wilayah hukumnya satu provinsi di Sulawesi Selatan.

"Ya pertama kita bagaimana menjadikan Makassar kota bisnis. Seluruh lapisan (masyarakat) dari yang paling bawah sampai atas agar bisa melakukan transaksi dengan aman," ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, Adeni belum mengumbar persiapan apa saja yang telah ia lakukan agar kelak bisa jadi 02 di Makassar. Namun yang pasti, persiapan lahir batin adalah yang utama.

"Tentunya persiapan lahir dan batin. Saya juga sudah banyak silaturahmi," ungkapnya.

Terkait partai, Adeni mengaku tidak ingin gegabah. Ia belum mau mendaftarkan diri ke partai politik. Namun bila diminta, Adeni terbuka lebar untuk bersama memenangkan Pilwalkot Makassar mendatang.

"Saya tidak pernah mau melamar-melamar. Saya membeberkan saja program-program. Bila mereka menginginkan saya, kalau nggak ya sudah. Tapi kan kita punya keinginan juga sama-sama," pungkasnya.

Penulis : Abdul Mugni
#Polri #Pilwalkot #Adeni Muha

Berita Populer