Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 29 November 2022 17:48

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk PNS lingkup Pemkot Parepare, di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk PNS lingkup Pemkot Parepare, di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare.

Taufan Pawe Anugerahi 422 PNS Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Penghargaan 30 tahun diberikan kepada 61 PNS, penghargaan 20 tahun kepada 52 PNS, dan penghargaan 10 tahun kepada 309 PNS.

PAREPARE, BUKAMATA - Pemerintah Kota Parepare memperingati puncak Hari Ulang Tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan upacara, di Halaman Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 29 November 2022.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, menjadi inspektur upacara, dan diikuti oleh Sekda Kota Parepare sekaligus Ketua Korpri Parepare, H Iwan Asaad, dan jajaran PNS dalam lingkup Pemkot Parepare.

Meski prosesi upacara sempat diwarnai dengan guyuran hujan, namun itu tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan upacara.

Usai upacara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk PNS lingkup Pemkot Parepare, di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare.

Penghargaan Satyalancana ini atas pengabdian 10, 20, dan 30 tahun berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 63/TK/Tahun 2022 tanggal 10 Agustus 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk PNS.

Di lingkup Pemkot Parepare, penghargaan 30 tahun diberikan kepada 61 PNS, penghargaan 20 tahun kepada 52 PNS, dan penghargaan 10 tahun kepada 309 PNS. Total 422 PNS Pemkot Parepare yang menerima penghargaan Satyalancana.

Taufan Pawe mengingatkan, Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para PNS yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

"Satyalancana ini dibentuk dengan tujuan untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil yang lain," pesan Taufan Pawe.

Sementara dalam upacara HUT Korpri, Taufan Pawe, mengemukakan, kebiasaan kerja di masa pandemi telah mendorong inovasi cara kerja baru yang lebih efektif, sehingga Korpri dapat menjadi model dalam rangka melayani masyarakat.

"Selalu junjung nilai Ber-AKHLAK yang harus menjadi pegangan bagi setiap Korpri. Berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," pesan Taufan Pawe dalam sambutannya.

Taufan Pawe kembali mengingatkan, ASN bukan orang yang harus dilayani tetapi melayani seluruh lapisan masyarakat dengan ikhlas. ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat.

"Saya minta Korpri Parepare tetap solid sebagai organisasi dalam kedinasan, sehingga aspirasi ASN dapat ditampung dan disalurkan secara proporsional dan profesional," tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

#Pemkot Parepare #Taufan Pawe #Penghargaan Satyalancana Karya Satya #HUT Korpri

Berita Populer