Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Sabtu, 26 November 2022 22:27

Ketua Dewan Pembina Habibie Center, Ilham Akbar Habibie, mengunjungi Kota Parepare, Sabtu, 26 November 2022.
Ketua Dewan Pembina Habibie Center, Ilham Akbar Habibie, mengunjungi Kota Parepare, Sabtu, 26 November 2022.

Parepare Kota Cinta, Ilham Habibie Nilai Taufan Pawe Berhasil Bangun Peradaban Inspirasi

Taufan membeberkan tidak sedikit tantangan yang dihadapi saat merintis ITH. Namun, berkat dukungan almarhum BJ Habibie, ITH bisa terwujud tahun 2021.

PAREPARE, BUKAMATA - Ketua Dewan Pembina Habibie Center, Ilham Akbar Habibie, mengunjungi Kota Parepare, Sabtu, 26 November 2022. Putra pertama Presiden Indonesia ke tiga BJ Habibie itu memanfatkan waktunya untuk mengunjungi beberapa pembangunan Kota Parepare yang terinspirasi dari BJ Habibie dan Hasri Ainun.

Diantaranya RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, Museum BJ Habibie, Monumen Cinta Habibie Ainun, Kampus Institute Teknologi BJ Habibie (ITH), dan Auditorium BJ Habibie.

Tak hanya itu, Ilham Habibie membagikan ilmunya kepada mahasiswa Institute Telknologi BJ Habibie (ITH), di Ruang Pola Pemkot Parepare, Sabtu, 26 November

2022.

Ilham Habibie menyampaikan apresiasinya kepada Taufan Pawe dalam memajukan Kota Parepare dengan mengambil inspirasi dari sang ayah dan ibunya, BJ Habibie dan Hasri Ainun.

"Ini sangat baik sekali. Ini contoh nyata dalam membangun peradaban yang menginspirasi," kata Ilham kepada media.

Ilham Habibie meyakini, Kota Parepare dengan citra Kota Cinta Habibie Ainun telah menjadi destinasi wisata dan pendidikan nasional maupun internasional.

"Habibie merupakan sosok inspirasi untuk semua orang. Sehingga Kota Parepare sudah menjadi destinasi nasional maupun internasional," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe memaparkan perjuangannya mewujudkan ITH. Ia bercerita panjang terkait progres perintisan ITH yang dimulainya sejak 2014 lalu.

Taufan membeberkan tidak sedikit tantangan yang dihadapi saat merintis ITH. Namun, berkat dukungan almarhum BJ Habibie, ITH bisa terwujud tahun 2021. Ia berpesan agar mahasiswa berbangga kuliah di ITH.

"Bersyukur dan banggalah kalian bisa menjadi mahasiswa Institut Teknologi BJ Habibie. Karena kalian menjadi sejarah berjayanya kampus ITH kedepan," pungkasnya. (*)

#Pemkot Parepare #Taufan Pawe #Habibie Center