Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Kamis, 17 November 2022 14:41

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri peringatan 702 tahun Kabupaten Gowa  dengan tema Bangkit dengan Kolaborasi, di Kawasan Museum Balla Lompoa, Kamis, 17 November 2022.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri peringatan 702 tahun Kabupaten Gowa dengan tema Bangkit dengan Kolaborasi, di Kawasan Museum Balla Lompoa, Kamis, 17 November 2022.

702 Tahun Kabupaten Gowa, Gubernur Sulsel Berikan Bantuan Penanganan Banjir Hingga Bibit Pertanian

Selama beberapa tahun terakhir beragam program dan proyek infrastruktur dihadirkan Pemprov Sulsel di Kabupaten Gowa.

GOWA, BUKAMATA - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri peringatan 702 tahun Kabupaten Gowa dengan tema Bangkit dengan Kolaborasi, di Kawasan Museum Balla Lompoa, Kamis, 17 November 2022.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan. Yakni bantuan keuangan senilai Rp 12,4 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan penanganan banjir di Kabupaten Gowa, bantuan bibit pertanian sebesar Rp 3,4 miliar, serta bantuan satu unit kendaraan operasional roda empat.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pembangunan di kabupaten Gowa. Dengan semangat dan karakter Sultan Hasanuddin, Karaeng Pattingalloang dan Syekh Yusuf. Pemprov Sulsel siap berkolaborasi dengan Pemkab Gowa menghadirkan kesinambungan pembangunan," tuturnya.

Andi Sudirman membeberkan, selama beberapa tahun terakhir beragam program dan proyek infrastruktur dihadirkan Pemprov Sulsel di Kabupaten Gowa.

"Sejumlah pembangunan dilakukan, diantaranya penanganan dua ruas jalan yang rusak berat dan sering dikeluhkan masyarakat. Yakni ruas jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung Burung – Bili Bili yang alhamdulillah saat ini dalam progres penanganan," jelasnya.

Untuk menggeliatkan sektor wisata di Malino, Pemerintah Provinsi Sulsel menghadirkan Mess Andalan Malino dengan fasilitas yang memadai. Mengingat, Malino merupakan salah satu kawasan wisata andalan di Sulsel.

"Dengan hadirnya Mess Andalan Malino ini diharapkan akan memicu peningkatan pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar di Malino," ujarnya.

Pada peringatan 702 Tahun Kabupaten Gowa, dirinya berharap di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf, bersama jajaran forkopimda dan masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Gowa bangkit dengan kolaborasi.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan dari Gubernur Sulsel.

"Semoga dengan semangat kolaborasi, kita memiliki falsafah. Karena falsafah inilah yang mengajarkan kita persatuan dan kerja sama," pungkasnya. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Hari Jadi Gowa