Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Jumat, 28 Oktober 2022 15:04

Penyerahan piagam dan uang pembinaan kepada sejumlah pemuda yang meraih penghargaan, baik kategori Aktivis Filantropy, Wirausaha Muda, Pendidik Muda, Kreator Muda, Pendakwah Muda, Influencer Penggerak, dan Perempuan Inspiratif.
Penyerahan piagam dan uang pembinaan kepada sejumlah pemuda yang meraih penghargaan, baik kategori Aktivis Filantropy, Wirausaha Muda, Pendidik Muda, Kreator Muda, Pendakwah Muda, Influencer Penggerak, dan Perempuan Inspiratif.

Pemkot dan KNPI Parepare Gelar Malam Resepsi Sumpah Pemuda 2022

Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan piagam dan uang pembinaan kepada sejumlah pemuda yang meraih penghargaan, baik kategori Aktivis Filantropy, Wirausaha Muda, Pendidik Muda, Kreator Muda, Pendakwah Muda, Influencer Penggerak, dan Perempuan Inspiratif.

PAREPARE, BUKAMATA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare berkolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar malam Resepsi Sumpah Pemuda 2022, di Gelanggang Pemuda Disporapar, Jalan Beringin No. 4 Parepare. Kegiatan ini merupakan peringatan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan selama sepekan.

Kegiatan itu dihadiri Asisten III, Eko W Ariyadi mewakil Wali Kota Parepare. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Amarung Agung Hamka.

Dalam kegiatan ini, aksi kolaborasi dari sejumlah organisasi kepemudaan dan Pemerintah Kota Parepare, hingga inovasi mewarnai Hari Sumpah Pemuda di kota bertajuk Kota Cinta BJ Habibie Ainun ini.

Ketua KNPI Parepare, Muhammad Ramdhan, mengatakan, pada malam resepsi ini diawali dengan pelantikan pengurus KNPI dan dirangkaikan pula KNPI Award sebagai ajang dalam memberikan apresiasi kepada para pemuda atas kontribusinya terhadap pembangunan di Parepare.

"KNPI sebagai wadah persatuan pemuda. KNPI akan terus menggelorakan semangat persatuan para pemuda dan akan terus mengambil peran dari pemuda kritis menjadi pemuda berpikiran konstruktif," seru Ramdhan, sapaan karib politisi muda partai Golkar Parepare ini.

Ia juga menekankan, selama kurang lebih sepekan dari 22 hingga 28 Oktober, pihaknya berkolaborasi dengan para pemuda dan Pemerintah Kota Parepare melalui Disporapar menggelar 16 item kegiatan. Diantaranya Kemah Pemuda, Dialog Kepemudaan, Musikalisasi Puisi, Lomba Pemuda Pelopor, Karya Tulis Ilmiah, Cipta Inovasi Teknologi, hingga pelatihan kewirausahaan dan sosialisasi Perda Kepemudaan.

"Pemuda Parepare ikut memantaskan Parepare sebagai Kota BJ Habibie yang digaungkan Bapak Wali Kota dengan pelaksanaan lomba Inovasi Teknologi. KNPI akan terus mempersembahkan kader terbaiknya sebagai energi baru," urai dia.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melalui Asisten III, Eko W Ariyadi menyampaikan apresiasi atas sejumlah kegiatan pemuda dalam mengisi hari sumpah pemuda. "Pemerintah Kota Parepare mengapresiasi para Pemuda Parepare yang telah mengisi waktu dengan hal-ahal yang luar biasa," ujar Eko.

Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan piagam dan uang pembinaan kepada sejumlah pemuda yang meraih penghargaan, baik kategori Aktivis Filantropy, Wirausaha Muda, Pendidik Muda, Kreator Muda, Pendakwah Muda, Influencer Penggerak, dan Perempuan Inspiratif. (*)

#Pemkot Parepare #Taufan Pawe #KNPI Parepare #Sumpah Pemuda